Inspirasi Istana India di Koleksi Busana Lebaran 2018 Ivan Gunawan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Inspirasi Istana India di Koleksi Busana Lebaran 2018 Ivan Gunawan

Inspirasi Istana India di Koleksi Busana Lebaran 2018 Ivan Gunawan

KEPONEWS.COM - Inspirasi Istana India di Koleksi Busana Lebaran 2018 Ivan Gunawan Jakarta - Waktu terasa begitu cepat berlalu dan tinggal beberapa lagi Ramadan dan Lebaran segera menyapa. Menyambut Idul Fitri 2018, Ivan Gunawan pun melansir koleksi busana Lebaran di bawah naungan l...
Jakarta - Waktu terasa begitu cepat berlalu dan tinggal beberapa lagi Ramadan dan Lebaran segera menyapa. Menyambut Idul Fitri 2018, Ivan Gunawan pun melansir koleksi busana Lebaran di bawah naungan label Hijab Mandjha.

Bertajuk 'Raya Collection 2018 Fatamorgana', koleksi tersebut tampil perdana dalam peragaan yang digelar di Suasana Restaurant, Aston Kuningan, Rabu (25/4/2018). Peragaan tersebut sekaligus menandai setahun label Hijab Mandjha Ivan Gunawan berdiri.

Untuk koleksi busana Lebaran 2018, Ivan menarik inspirasi dari keindahan arsitektur istana-istana di India. "Dari kebudayaannya, India punya daya tarik tersendiri. Kebetulan juga, banyak jejak-jejak Islami di India," ungkap pria yang belajar mendesain pakaian secara otodidak ini.

Inspirasi tersebut turut Ivan hadirkan lewat dekorasi peragaan busananya yang tak biasa. Alih-alih panggung catwalk, Ivan mengirim para modelnya berlenggang di sebuah taman lengkap dengan air mancurnya. Ya, Ivan menyulap sebuah restoran menjadi taman di istana India.

Inspirasi Istana India di Koleksi Busana Lebaran 2018 Ivan GunawanKoleksi Mandjha by Ivan Gunawan. Foto: Instagram/@mandjha.ivangunawan
Terdiri dari 40 set busana siap pakai (ready to wear) perempuan, koleksi didominasi oleh palet pastel dengan beragam permainan motif mulai dari floral sampai ukiran-ukiran klasik yang biasa menghiasi bangunan-bangunan bersejarah di India.

Turut mempercantik busana, elemen-elemen dekorasi seperti software bunga kecil, renda, dan payet. Selebihnya koleksi lebih menonjolkan kualitas busana dan karakter bahan-bahan yang semuanya produk buatan Indonesia. Katun, linen, sifon, lace, poliester, satin, merupakan beberapa di antaranya.

Hadir pula koleksi busana pria serta beberapa busana anak dari label Mini-Me, buah kolaborasinya dengan penyanyi Rossa. Jelang penghujung peragaan, Ivan memamerkan koleksi busana premium namun yang salah satunya tampil dengan kain sari khas India.

Inspirasi Istana India di Koleksi Busana Lebaran 2018 Ivan GunawanKoleksi Mandjha by Ivan Gunawan. Foto: Instagram/@mandjha.ivangunawan
Tak sembarang menciptakan koleksi, Ivan juga memerhatikan kebutuhan konsumen dengan mengedapankan keterpakaian dan kenyamanan. "Semua dijual per potong, supaya gampang dipadu-padankan. Bahan yang saya pilih juga gampang dicuci di rumah. Soalnya, tak semua konsumen saya bisa ke laundry," ujar Ivan.

Label Hijab Mandjha memang Ivan dirikan untuk mengakomodasi kebutuan pasar menengah ke bawah. Harga koleksinya dipatok dari Rp 150 ribu hingga Rp 1,5 juta.

"Lewat Hijab Mandjha, saya mau membuktikan tampil cantik dan kekinian dengan hijab nggak harus dengan sesuatu mahal," kata Ivan. (dng/hst)

Comments