Inovatif, Wireless Charger Samsung Ini Bisa Sterilkan Ponsel

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Inovatif, Wireless Charger Samsung Ini Bisa Sterilkan Ponsel

Inovatif, Wireless Charger Samsung Ini Bisa Sterilkan Ponsel

KEPONEWS.COM - Inovatif, Wireless Charger Samsung Ini Bisa Sterilkan Ponsel Samsung berinovasi dengan membuat wireless charger yang bisa melakukan desinfektasi pada ponsel, saat diisi daya. Ialah ITFIT UV Sterilizer, charger nirkabel yang diklaim ampuh membunuh hingga 99 pers...

Samsung berinovasi dengan membuat wireless charger yang bisa melakukan desinfektasi pada ponsel, saat diisi daya.

Ialah ITFIT UV Sterilizer, charger nirkabel yang diklaim ampuh membunuh hingga 99 persen bakteri dalam waktu 10 menit. Pasalnya, ketika proses pengisian baterai berlangsung, charger ini mengeluarkan sinar UV.

Dikutip dari Engadget, Jumat (3/7/2020), Samsung ITFIT UV Sterilizer berbentuk kotak berwarna putih yang pada dasarnya didesain untuk mengisi baterai Galaxy S20 Ultra.

Meski begitu, wireless charger ini bisa digunakan untuk perangkat Samsung lainnya, seperti Galaxy Watch, Galaxy Buds, dan ponsel merek lainnya yang punya fasilitas wireless charging.

Ilustrasi wireless charging. [Shutterstock]Ilustrasi wireless charging. [Shutterstock]

Untuk proses desinfektasinya, pengguna hanya perlu menempatkan ponsel atau perangkat yang akan diisi dayanya ke dalam kotak, lalu sambungkan ke sumber daya USB-C, dan tekan sakelar untuk memulai proses sterilisasi.

Meskipun ini bukan desain Samsung resmi, perusahaan ini menjual UV Sterilizer melalui kemitraan dengan ITFIT, submerek Samsung yang khusus menjual aksesoris ponsel. Saat ini, ITFIT UV Sterilizer sudah terdaftar di badan kesehatan AS, FCC.

Namun untuk sementara waktu, Sterilizer UV ITFIT baru dijual di Thailand dengan harga 1.590 baht atau sekitar Rp 700 ribuan.

Comments