Inilah Tujuh Tanda Anda Sedang Stres dan Butuh Piknik Segera

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Inilah Tujuh Tanda Anda Sedang Stres dan Butuh Piknik Segera

Inilah Tujuh Tanda Anda Sedang Stres dan Butuh Piknik Segera

KEPONEWS.COM - Inilah Tujuh Tanda Anda Sedang Stres dan Butuh Piknik Segera JAKARTA - Anda mungkin tidak akan ragu-ragu untuk libur bila sedang flu. Namun, akankah Anda mengambil hari libur ketika tingkat stres Anda sudah nyaris melewari batas? Banyak dari kita menjawab tidak...

JAKARTA - Anda mungkin tidak akan ragu-ragu untuk libur bila sedang flu. Namun, akankah Anda mengambil hari libur ketika tingkat stres Anda sudah nyaris melewari batas? Banyak dari kita menjawab tidak.

Dalam hasil sebuah survei tahun 2011 oleh American Psychological Association, dari 1.546 responden, sekitar sepertiga di antaranya mengatakan, mereka biasanya merasa tegang atau stres selama hari kerja.

Meskipun hampir semua orang membutuhkan istirahat sesekali, banyak yang jarang mengambil hari libur karena mereka khawatir orang lain akan memandang rendah mereka. Demikian menurut Paula Davis-Laack, PhD, penulis buku Addicted to Busy.

Stres tingkat tinggi tidak hanya akan menyebabkan kelelahan, tetapi juga dapat menyebabkan masalah perut, sulit tidur, sakit kepala, dan banyak lagi, menurut ulasan para peneliti dari University of South Florida pada 2011.

Tapi, bagaimana Anda tahu kapan Anda telah mencapai titik puncak stres dan jenuh dan sudah harus pergi berlibur?

Berikut tanda-tanda penting Anda sedang berada di puncak stres dan butuh piknik segera:

1. Setiap masalah kecil berubah menjadi masalah besar

"Ada hari-hari ketika Anda merasa seperti orang termalang di dunia dan ini membuat Anda mudah tersinggung," kata Paula Davis-Laack.

Pada hari-hari seperti itu, Anda harus mencoba untuk menjaga perspektif yang benar. Tentu, gangguan akan selalu muncul, tetapi tidak semua masalah ada di level 10 alias sangat parah. "Jadi sebenarnya tak semua masalahharus Anda anggap sangat genting," katanya.

Kalau Anda mudah marah dan membesarkan masalah kecil terhadap rekan kerja atau klien, mungkin itu karena Anda tidak memanfaatkan waktu cuti untuk bersantai atau berlibur.

Inilah Tujuh Tanda Anda Sedang Stres dan Butuh Piknik Segera

Comments