Inilah Sederet Pertanyaan yang Menghantui Pikiran Ibu Hamil

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Inilah Sederet Pertanyaan yang Menghantui Pikiran Ibu Hamil

Inilah Sederet Pertanyaan yang Menghantui Pikiran Ibu Hamil

KEPONEWS.COM - Inilah Sederet Pertanyaan yang Menghantui Pikiran Ibu Hamil MASA kehamilan seringkali ditandai dengan banyak gejala aneh. Efeknya membuat ibu hamil cemas, malu, atau ketakutan. Tenang moms, Anda tak sendiri. Semua ibu hamil merasakan hal yang sama.Kecemasan ya...

MASA kehamilan seringkali ditandai dengan banyak gejala aneh. Efeknya membuat ibu hamil cemas, malu, atau ketakutan. Tenang moms, Anda tak sendiri. Semua ibu hamil merasakan hal yang sama.

Kecemasan yang dirasakan ibu hamil, terbukti lewat tercetusnya pertanyaan-pertanyaan yang seharusnya tidak perlu. Melansir dari Parenting, Sabtu (4/3/2017), sebuah organisasi kesehatan dan praktisi kehamilan OB-GYNs di Amerika Serikat, membantu menjawab pertanyaan ibu hamil berikut ini.

"Apakah saya harus buang air besar ketika melahirkan?"

Pakar kesehatan, Mary Rosser dari OB-GYN menjelaskan wanita hamil perlu tahu bahwa buang kotoran tak perlu dikhawatirkan ketika hamil. Karena rektrum terletak di bawah rahim. Jadi tidak ada kaitannya. Maka fokuslah pada bayi bukan pada perut.

"Apakah berat badan saya naik terlalu besar?"

Hal ini menjadi subjek sensitif dan salah satu yang banyak dihindari wanita hamil. Tapi Rosser mengatakan Anda tidak perlu takut untuk membahas kenaikan berat badan ketika kehamilan dengan dokter karena ini merupakan aspek penting dari sisi kesehatan ibu dan bayi.

Suami saya takut melakukan hubungan intim ketika hamil karena dia merasa bakal menyakiti bayi. "Apa yang harus saya katakan padanya?"

Rosser mengakui bahwa ini ialah ketakutan yang banyak dirasakan banyak pasangan dari wanita hamil. Mereka hanya perlu meyakinkan diri bahwa mereka tidak akan menyakiti ibu atau bayi ketika berhubungan intim.

Inilah Sederet Pertanyaan yang Menghantui Pikiran Ibu Hamil

Comments