Inilah Santapan Natal Istimewa yang Dinikmati Keluarga Kerajaan Inggris

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Inilah Santapan Natal Istimewa yang Dinikmati Keluarga Kerajaan Inggris

Inilah Santapan Natal Istimewa yang Dinikmati Keluarga Kerajaan Inggris

KEPONEWS.COM - Inilah Santapan Natal Istimewa yang Dinikmati Keluarga Kerajaan Inggris Santapan natal keluarga kerajaan Inggris pasti istimewa. Mantan chef Ratu Elizabeth II menceritakan apa saja yang dinikmati keluarga kerajaan di hari natal.Menjelang natal, sesuai tradisi, Ratu akan p...

Santapan natal keluarga kerajaan Inggris pasti istimewa. Mantan chef Ratu Elizabeth II menceritakan apa saja yang dinikmati keluarga kerajaan di hari natal.

Menjelang natal, sesuai tradisi, Ratu akan pergi ke Sandringham House di Norfolk pada 19 atau 20 Desember. Dan anggota keluarga lain akan tiba pada tanggal 24 saat jam makan siang.

Dikabarkan oleh delish.com (21/12/16), Darren McGrady, mantan chef untuk Ratu Elizabeth II, Putri Diana, Pangeran William dan Harry, membagikan dengan rinci apa yang mereka lakukan selama 2 hari berikutnya.

Saat Prince of Wales tiba, pelayan membawa barang ke kamarnya dan semua hadiah untuk tiap anggota keluarga telah tersedia.

Foto: iStock/People/DelishAnggota keluarga kerajaan adalah keturunan Jerman jadi setelah acara afternoon tea, mereka membuka hadiah pada malam Natal.

Keesokan harinya, mereka sarapan besar sebelum ke gereja. Pulang dari gereja, mereka menikmati sajian makan siang lengkap berupa salad dengan udang atau lobster, dan kalkun panggang dan hidangan pelengkap tradisional seperti ubi, wortel, Brussel sprout.

Disajikan juga Christmas pudding dengan brandy butter, mentega dan gula yang dicampur brandy, untuk dessert.

Foto: iStock/People/DelishKeluarga kerajaan makan hidangan yang sama dari tahun ke tahun. Setelah selesai makan, mereka duduk mendengarkan pidato natal dari sang Ratu. Kemudian acara bebas. Mereka kembali untuk menikmati afternoon tea dan fruitcake Natal tradisional.

Selanjutnya, makan malam diadakan secara prasmanan dengan 15-20 hidangan berbeda. Keluarga kerajaan tidak menikmati sajian pembuka seperti canape tetapi ditunda untuk tahun baru.

Foto: iStock/People/DelishTradisi lain yang ada di keluarga ini adalah Ratu melayani orang yang biasa melayaninya. Hal itu dilakukan tepat sebelum buffet Natal.

Chef senior akan pergi ke ruang makan dan mengiris daging atau kalkun panggang. Setelah selesai, Ratu akan menyajikannya untuk chef dengan segelas whiskey dan mereka bersulang bersama.

Itu adalah satu-satunya waktu dimana chef bisa berada di ruang makan sambil minum whiskey bersama keluarga kerajaan. Karenanya menjadi salah satu tradisi favorit chef.

Foto: iStock/People/DelishBuckingham Palace selalu penuh dengan dekorasi Natal. Sementara Sandringham adalah kediaman pribadi sehingga hanya ada dekorasi sederhana.

"Ratu tidak mewah, jadi dekorasi minimal. Keluarga Kerajaan punya pohon natal besar dan pohon buatan besar perak di dinding ruangan, yang berusia sekitar 30 tahun," ujar McGrady

Menurut McGrady, sama seperti semua orang lain Ratu punya sajian favorit liburan yaitu cokelat terutama dark chocolate. Jadi selalu ada sajian cokelat saat natal.

(odi/ani) Inilah Santapan Natal Istimewa yang Dinikmati Keluarga Kerajaan Inggris

Comments