Inilah Penyebab Wajah Kita Mudah Berjerawat

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Inilah Penyebab Wajah Kita Mudah Berjerawat

Inilah Penyebab Wajah Kita Mudah Berjerawat

KEPONEWS.COM - Inilah Penyebab Wajah Kita Mudah Berjerawat Penyebab Jerawat - Sudah tahu wacana mengobati jerawat? Bila belum maka Kamu wajib membaca Cara Alami Mengobati Jerawat Tidak Kembali. Jikalau sudah, sekarang saatnya kita membahas penyebab timbulnya...
Penyebab Jerawat - Sudah tahu wacana mengobati jerawat? Bila belum maka Kamu wajib membaca Cara Alami Mengobati Jerawat Tidak Kembali. Jikalau sudah, sekarang saatnya kita membahas penyebab timbulnya jerawat. Mempunyai wajah yang mudah berjerawat memang menyebalkan, padahal semua cara agar jerawat tidak timbul sudah kita lakukan tapi tetap saja wajah masih timbul jerawat. Selain karena faktor hormon, jerawat juga timbul karena kebiasaan buruk kita. Mau tahu apa saja penyebab timbulnya jerawat karena kebiasaan buruk kita? Inilah penyebabnya:
1. Penyebab Jerawat Karena Stres Kalau kita sedang stres, jerawat sangat mudah untuk timbul karena disebabkan saat stres hormon stres akan meningkat sangat tinggi. Hormon inilah yang akan menimbulkan jerawat dengan cepat.

2. Memakai Peralatan Make Up Yang Tidak Steril Peralatan make up yang tidak steril seperti spons, brush dan kuas lainnya yang kotor akan memudahkan wajah kita berjerawat.

Penyebab Jerawat
3. Malas Mencuci Muka Sebelum Tidur Malas membersihkan muka sebelum tidur akan membuat jerawat kita semakin banyak. Karena saat tidur, pori-pori kita sedang bernafas dan akan menimbulkan jerawat saat pori-pori itu tertutup kotoran. Biasakanlah mencuci muka saat pagi dan malam hari sebelum tidur agar wajah Kamu tidak mudah berjerawat.

4. Terlalu Lama Terkena Sinar Matahari Sinar matahari mengandung sinar UV (Ultra Violet) yang bermanfaat untuk mengurangi timbul jerawat. Namun kalau kamu terkena sinar matahari dengan waktu yang cukup lama kulit kita akan menjadi kering sehingga proses produksi minyak diwajah akan terus meningkat.

5. Bantal Yang Kotor Bantal yang kotor merupakan salah satu penyebab jerawat. Karena kalau Kamu tidur dengan menempelkan wajah Kamu pada bantal tersebut, itu akan berdampak munculnya jerawat pada kulit wajah Kamu. Solusinya Kamu harus mengganti sarung bantal tersebut setiap minggu agar tetap bersih.

6. Memakai Make Up Yang Mengandung Bahan Kimia Berlebih Beberapa bahan kimia pada make up merupakan faktor penyebab timbulnya jerawat. Jadi Kamu harus berhati-hati terhadap kosmetik yang Kamu sering pakai. Bahan-bahan kimia yang harus Kamu hindari dari sebuah make up seperti petroleum, isopropyl myristate dan lanolin. Bahan kimia tersebut memang akan membuat wajah tidak berminyak dan menimbulkan jerawat, tapi bahan kimia tersebut dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Itulah beberapa hal yang dapat menimbulkan jerawat. Apakah Kamu pernah melakukan kebiasaan itu? Jikalau ya, segera buang dan perbaiki kebiasaan itu. Jikalau Kamu sudah mengerti dan paham, sekarang saatnya membaca Cara Cepat Membuat Kulit Menjadi Putih.

Comments