Inilah Penyebab Badan Susah Gemuk Dan Tips Sehat Mengatasinya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Inilah Penyebab Badan Susah Gemuk Dan Tips Sehat Mengatasinya

Inilah Penyebab Badan Susah Gemuk Dan Tips Sehat Mengatasinya

KEPONEWS.COM - Inilah Penyebab Badan Susah Gemuk Dan Tips Sehat Mengatasinya Tubuh Kamu kurus? Apakah Kamu sudah berusaha untuk menggemukan badan Kamu? Ya, setiap orang memang mempunyai kodrat atau jalan yang berbeda. Ada yang memang ditakdirkan mempunyai tubuh yang mudah gemu...
TIPS MENAMBAH BERAT BADAN Tubuh Kamu kurus? Apakah Kamu sudah berusaha untuk menggemukan badan Kamu? Ya, setiap orang memang mempunyai kodrat atau jalan yang berbeda. Ada yang memang ditakdirkan mempunyai tubuh yang mudah gemuk, ada juga yang tidak. Bahkan terkadang ada yang sampai putus asa karena tak kunjung mendapatkan tubuh yang gemuk. Padahal sudah melakukan banyak sekali macam cara. Mulai dengan obat-obatan, sampai dengan banyak sekali metode alternatif.

Berat badan dan bentuk tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Sebagian berusaha menurunkan berat badan, namun tidak sedikit pula yang berusahan menambah berat badan. Menambah berat badan bukanlah perkara yang mudah bagi sebagian orang. Sama halnya dengan kelebihan berat badan, kekurangan berat badan pun bisa sangat membuat seseorang merasa frustasi.
Menambah berat badan tidak hanya didapat dengan makan dalam jumlah yang banyak dan sering. Program tersebut juga harus diikuti dengan memilih makanan yang tepat, dan dikombinasikan dengan olahraga dan sedikit merubah pola hidup sehari-hari.
Faktor Penyebab Susah Menjadi Gemuk
1. Faktor Keturunan Coba lihat orang tua atau saudara kamu, adakah yang gemuk? Bila tidak ada, mungkin itu penyebabnya. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa gemuk suatu saat nanti.
2. Gangguan Metabolisme Tubuh Orang yg berbadan kurus mempunyai kerja metabolisme yang terlalu cepat, jadi seberapa banyak dia makan akan cepat dibakar oleh tubuh menjadi energi. Kalau ada gangguan pada metabolisme tubuh, sebaiknya kamu konsultasi dengan dokter untuk mengobatinya.
3. Tidak Pernah Detoks (mengeluarkan racun dari dalam tubuh) Salah satu hal pokok kenapa berat badan tidak kunjung naik ialah karena adanya kotoran di dalam usus kita, karena makanan yang kita makan setiap hari apalagi kalau makanan yang kita makan ialah makanan cepat saji, makanan instan atau yang diolah tidak dengan sepengetahuan kita, maka makanan tersebut dapat menimbulkan kerak / kotoran di dalam usus sehingga penyerapan zat gizi, nutrisi dan vitamin dari makanan yang kita makan tidak dapat terserap tepat oleh usus halus. Sudah menjadi rumus mutlak apabila nutrisi makanan yang kita makan tidak bisa meresap dengan tepat maka pertumbuhan tubuh kita pun akan terganggu, jadi walaupun makan banyak pun tidak dapat gemuk. Hal ini dapat di atasi kalau kamu melakukan detoksifikasi idealnya 1 bulan sekali.
Cara Sehat dan Alami Menambah Berat Badan Pertama, ingat, bukan makan dengan porsi yang banyak tapi mengkonsumsi makanan yang mempunyai kalori yang tinggi. Tapi pastikan sumber kalori tersebut haruslah sehat. Makan makanan berlemak tidak selamanya akan meningkatkan berat badanmu, justru ini bisa menjadi sangat berbahaya karena bisa menyebabkan peningkatan kadar kolesterol tubuh yang tidak sehat. Jadi buang jauh-jauh pikiran untuk banyak mengkonsumsi pizza dan burger keju jikalau ingin meningkatkan berat badan secara cepat. Sebaliknya, cobalah mengkonsumsi sumber lemak baik seperti kacang-kacangan, buah zaitun, minyak zaitun, ikan berlemak seperti salmon, berbasis krim sup dalam diet Kamu. Pastikan makanan dalam diet harian kamu mempunyai jumlah karbohidrat, protein dan vitamin yang tepat. Konsumsilah makanan yang tinggi karbohidrat dan protein; serta lemak dalam jumlah yang rendah. Perbanyak minum air putih, agar proses pencernaan dan metabolisme tubuh menjadi lebih lancar dan sehat. Selain itu, konsumsi air minum yang mencukupi akan memberi banyak manfaat bagi tubuh. Minuman ringan tidak mempunyai kandungan kalori dan juga tidak baik untuk kesehatan. Tinggalkan soda dan minuman dingin lainnya, ubahlah menu minuman kamu menjadi jus buah atau sup sayuran dalam diet kamu supaya berat badan menjadi meningkat. Kamu harus menghindari makan buah 1 jam sebelum makan karena mereka cenderung menekan napsu makan. Terakhir, untuk menambah berat badan, jangan sampai kelaparan dan makanlah sesering mungkin, tidak perlu memaksakan dalam porsi yang banyak cukup sedikit-sedikit namun sering. Makanan untuk Menambah Berat Badan
TIPS MENAMBAH BERAT BADAN
Beberapa makanan ini baik untuk kamu yang ingin menambah berat badan
1. Buah dan Sayuran Kandungan karbohidrat dalam buah-buahan dan sayuran menyediakan energi yang diharapkan dan membantu dalam proses peningkatan berat badan. Sertakan brokoli, zucchini, wortel, tomat, bayam, jamur, bawang, kacang polong, kacang-kacangan; serta buah-buahan seperti pisang, pir, plum, almond, kacang tanah, chestnut, aprikot, alpukat, dll dalam menu diet kamu. Kamu juga bisa menambahkan jus buah, buah-buahan kering, salad sayuran dengan krim atau keju karena mereka mengandung jumlah kalori yang tinggi.
2. Produk Susu Semua produk susu merupakan sumber makanan yang kaya protein serta mengandung kalori. Tapi, mereka juga mengandung jumlah lemak yang tinggi. Untungnya saat ini sudah banyak produk-produk olahan susu yang dibuat bebas lemak yang tentu saja lebih aman untuk dikonsumsi. Kamu bisa mengkonsumsi secangkir susu atau yogurt secara teratur untuk mendapatkan semua kalori penting. Di samping itu, kamju juga bisa menambahkan mentega rendah lemak, selai kacang, mentega almond, ataupun keju kedelai pada roti untuk menambah berat badan dengan cepat. 3. Daging dan Unggas Beberapa ikan tertentu mengandung lemak baik yang aman untuk dikonsumsi. Kamu boleh makan ikan berlemak seperti salmon, herring, makarel, trout dan sarden yang mengandung kalori yang diharapkan. Selain itu daging tanpa lemak, daging panggang atau ayam rebus juga pilihan makanan sehat.
4. Produk Gandum dan Oat Tepung gandum mengandung karbohidrat dan kalori dalam jumlah yang tepat. Kamu boleh makan produk makanan yang terbuat dari tepung gandum, oat, beras, pasta, jagung, kacang polong, kentang, dll, untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat. Kamu bahkan bisa mengkonsumsi buah-buahan kering dan kacang-kacangan, biji rami, semua jenis kacang seperti kacang kedelai, kacang merah untuk meningkatkan berat badan juga.
5. Makanan manis Desserts atau makanan penutup yang terbuat dari susu bubuk atau susu kental aman untuk dikonsumsi. Selain itu, Kamu juga bisa mengkonsumsi dark chocolate karena mengandung antioksidan. Untuk ngemil, Kamu bisa mencoba kacang, granola dengan kacang, semangkuk buah dengan yoghurt; atau kue bebas lemak; pretzel, smoothies, salad buah, dll.
Pola Hidup Sehat untuk Menambah Berat Badan
1. Istirahat dan tidur malam yang cukup Pastikan Kamu mempunyai waktu istirahan dan tidur malam yang cukup. Tidur malam yang sehat dan berbobot akan memastikan bahwa metabolisme tubuh bekerja maksimal, menyediakan waktu bagi tubuh untuk meregenarsi sel dan jaringan, serta membantu Kamu menjaga pola makan yang teratur setiap harinya.
2. Olahraga Gerak tubuh yang aktif memberi manfaat yang tidak terbatas, termasuk dalam urusan menambah berat badan. Olahraga akan menjaga metabolisme tubuh dan membuat Kamu menjadi cepat lapar .
3. Angkat Beban Masih berhubungan dengan olahraga, angkat beban akan membakar lemak tubuh agar kamu mendapatkan berat badan yang lean atau bebas lemak. Angkat beban juga akan membentuk dan meningkatkan massa otot, sekaligus menyediakan tempat bagi protein untuk mengisi jaringan otot tersebut.
Semoga beberapa tips diatas dapat membantu dalam menambah berat badan secara sehat. Jikalau Kamu ingin memasukan suplemen gizi dalam diet Kamu, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. SELAMAT MENCOBA !!.

Comments