Inilah Langkah Cepat Kementerian BUMN Tangani COVID-19 di Bali

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Inilah Langkah Cepat Kementerian BUMN Tangani COVID-19 di Bali

Inilah Langkah Cepat Kementerian BUMN Tangani COVID-19 di Bali

KEPONEWS.COM - Inilah Langkah Cepat Kementerian BUMN Tangani COVID-19 di Bali Pemerintah melalui Kementerian BUMN menunjuk PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) / Pelindo III sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN di Provinsi Bali. Sebanyak dua puluh dua...

Pemerintah melalui Kementerian BUMN menunjuk PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) / Pelindo III sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN di Provinsi Bali.

Sebanyak dua puluh dua BUMN telah tergabung di dalamnya dan menyokong sepenuhnya upaya Kementerian BUMN dalam penanganan Covid-19.

Pelindo III bersama BUMN se-Provinsi Bali telah mengambil langkah nyata dalam menanggulangi sebaran Covid-19 dengan beberapa program diantaranya telah disiapkan dua posko Command Center Covid-19 yang berlokasi di Pelabuhan Benoa dan Rumah Kreatif PLN Sesetan.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung selaku ketua tim koordinator Satgas Bali memaparkan bahwa Posko Command Center ini berfungsi sebagai spoke person dan penyedia berita bagi masyarakat Bali, serta dapat juga difungsikan sebagai titik koordinasi bagi BUMN di Provinsi Bali untuk aktivitas pencegahan dan mitigasi risiko penyebaran Covid-19.

Pelindo III Lakukan Langkah Cepat Bentuk Posko dan Siapkan Fasilitas Sanitasi

Pelindo III Lakukan Langkah Cepat Bentuk Posko dan Siapkan Fasilitas Sanitasi

Beberapa program lain juga telah dijalankan oleh tim Satgas Bali dengan memberikan bantuan pembuatan bilik sterilisasi yang telah tersebar di 14 titik di kota Denpasar serta penyerahan 75 unit wastafel ke BPBD Provinsi Bali yang diserahkan secara simbolik oleh CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra kepada Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali.

Sekda Provinsi Bali selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, I Dewa Made Indra mengapresiasi tindakan yang dilakukan Pelindo III bersama BUMN se-Provinsi Bali ini merupakan produk inovasi yang bagus dan akan kami letakkan di pusat keramaian serta tempat Ibadah di Pulau Bali .

Sementara itu Kepala BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin berterima kasih dikarenakan telah bahu membahu bersatu menanggulangi sebaran covid-19 di Pulau Bali Mari bersama-sama mengurangi sebaran covid-19 di Pulau Bali mulai dari diri kita sendiri dengan menjaga kebersihan .

Pelindo III bersama 22 BUMN lainnya akan menggelontorkan dana sebanyak 1,4 Miliar guna membantu menekan sebaran covid-19 di Provinsi Bali dengan memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan kebutuhan lainnya secara bertahap.

Gerakan dukungan memberi materi dn spirit kepada paramedis

Fenomena COVID-19, Menggerakkan Massa Beri Dukungan kepada Paramedis

Multifinance-COVID19

Taktik Usaha Pembiayaan Multifinance Syariah dalam Menghadapi COVID-19

Anggota polisi saat hendak masuk ke Mapolres Jember disemprot dulu

Masuk Markas, Polisi Harus Disemprot Disinfektan Agar Aman dari COVID-19

Thomas Gunawan ahli ECU Peugeot (kanan) saat di bengkel Malaysia.

Pria Asal Indonesia Ini Taklukkan Malaysia lewat Singa Prancis

Polisi saat merilis kasus ungkap okerbaya di Mapolres Jember

Gila, Warga Jember Simpan 4,9 Juta Butir Pil Berbahaya di Rumahnya

Hasud dan Dengki

Menghindari Sifat Hasud dan Dengki di Era Corona

Pelindo III Lakukan Langkah Cepat Bentuk Posko dan Siapkan Fasilitas Sanitasi

Pelindo III Lakukan Langkah Cepat Bentuk Posko dan Siapkan Fasilitas Sanitasi

Dukungan Semua Pihak

Peran serta dan kesadaran masyarakat di Provinsi Bali juga menjadi faktor penting dalam memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19), dibutuhkan kesiapan masyarakat termasuk kesadaran diri masyarakat untuk selalu melakukan hidup bersih dan sehat serta patuh terhadap kebijakan pemerintah. Dukungan pemerintah daerah dan BUMN lain di Provinsi Bali juga diharapkan dalam keberhasilan penanganan wabah virus corona (covid-19).

Terima kasih kepada semua pihak baik itu dari Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan BUMN-BUMN lain yang telah mencurahkan segenap energi dalam penanganan Covid-19 khususnya di Provinsi Bali. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan bersabar dengan adanya wabah ini, dan mengikuti kebijakan physical distancing atau menjaga jarak seperti yang digencarkan oleh pemerintah. Serta tetap dirumah saja itu lebih baik kalau tidak ada keperluan yang mendesak, tutup Doso.

Comments