Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Strix Scar III, Laptop Gaming Keren dengan RTX 2060

Games

Updates / Games

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Strix Scar III, Laptop Gaming Keren dengan RTX 2060

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Strix Scar III, Laptop Gaming Keren dengan RTX 2060

KEPONEWS.COM - Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Strix Scar III, Laptop Gaming Keren dengan RTX 2060 Laptop gaming yang dibekali dengan hardware mumpuni seperti Nvidia GeForce RTX 2060 memang bukan barang murah. Asus ROG Strix Scar III contohnya. Untuk model yang memakai kartu grafis kencang tersebut...
Loading...

Laptop gaming yang dibekali dengan hardware mumpuni seperti Nvidia GeForce RTX 2060 memang bukan barang murah. Asus ROG Strix Scar III contohnya. Untuk model yang memakai kartu grafis kencang tersebut, gamer wajib merogoh kocek hingga 31 jutaan rupiah.

Namun tentunya semua itu sebanding dengan apa yang ditawarkannya. Nah, kalau Kamu berencana membeli laptop gaming kelas atas dan ROG Strix Scar III merupakan salah satu opsi yang Kamu pertimbangkan, yuk, simak dulu apa saja kelebihan dan kekurangannya:

Yang Canggih:

1. Desain keren dan cukup ringan

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Strix Scar III, Laptop Gaming Keren dengan RTX 2060 1

Asus ROG Strix Scar III punya desain yang keren dan bisa dibilang cukup gahar. Kesan futuristik khas laptop gaming cukup terlihat di beberapa sisi, ditambah dengan banyaknya variasi tekstur di sekujur tubuhnya. Menurut Asus, desain ciamik ROG Strix Scar III merupakan hasil kolaborasi dengan BMW Designworks Group.

Laptop ini juga banyak dihiasi lampu RGB dengan efek-efek yang menawan. Pilihan efek lampunya cukup banyak, antara lain Static, Breathing, Strobing, Color Cycle, Rainbow, Comet, Rain, dan masih banyak lagi. Yang kami suka, ternyata bobotnya lumayan ringan untuk ukuran laptop gaming, hanya 2,57 kg saja. Masih tergolong oke untuk Kamu gendong di dalam tas.

2. Performa gaming mantap, termasuk untuk menyokong Ray Tracing

Dengan prosesor Intel Core i7-9750H yang ditemani VGA Nvidia GeForce RTX 2060 GDDR6 VRAM 6 GB, RAM 16 GB DDR4, dan storage M.2 NVMe PCIE 3.0 512 GB, kombinasi hardware ini tergolong mumpuni untuk menjalankan game-game AAA. Kami sudah mencoba Shadow of the Tomb Raider, Metro Exodus, dan The Witcher 3.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Strix Scar III, Laptop Gaming Keren dengan RTX 2060 2

Semuanya berjalan mulus dengan frame rate yang cukup tinggi dan stabil. Bahkan pada Metro Exodus ketika fasilitas Ray Tracing diaktifkan, ROG Strix Scar III masih bisa menyajikan performa yang lancar.

Seperti disebutkan di atas, laptop ini memberikan storage berupa SSD M.2 NVme PCIe 3.0 512 GB. Tidak hanya punya kecepatan transfer data yang kencang, kapasitas 512 GB juga tergolong besar di ranah SSD. Cocok untuk menunjang kebutuhan gaming zaman sekarang yang file-nya berukuran jumbo.

3. Layar IPS 144 Hz

Laptop ROG Strix Scar III yang sebelumnya kami coba punya layar berukuran 15,6 inci. Panelnya IPS dan resolusinya Full HD alias 1920 x 1080 pixel. Asyiknya lagi, layar tersebut punya refresh rate 144Hz, response time 3ms, dan sudah 100 persen sRGB.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Strix Scar III, Laptop Gaming Keren dengan RTX 2060 3

Kombinasi di atas tentunya menjadi nilai plus tersendiri di mata para gamer. Bukan cuma soal ketajaman dan reproduksi warna yang akurat serta memanjakan mata, respon layar yang cepat juga amat dibutuhkan untuk bermain di level yang kompetitif. Refresh rate 144Hz menjanjikan game terlihat lebih smooth saat berjalan di frame rate tinggi.

4. Keyboard nyaman

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Strix Scar III, Laptop Gaming Keren dengan RTX 2060 4

ROG Strix Scar III memberikan keyboard yang nyaman untuk segala kebutuhan, baik untuk main game, hingga diajak mengetik cepat sekalipun. Jarak antar tombol pas dan feedback yang diberikan cukup enak. Seperti disebutkan di atas, setiap tombol mempunyai lampu RGB masing-masing.

5. Lengkap dengan dukungan Keystone

Keystone sesuai namanya merupakan sebuah kunci (berbasis NFC) yang ketika dipasang akan mengaktifkan pengaturan dari profile yang sebelumnya sudah Kamu simpan. Kamu bisa membuat konfigurasi sendiri di Armory Crate, setelah itu hubungkan ke Keystone maka akan tersimpan dan siap digunakan kapanpun dibutuhkan.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Strix Scar III, Laptop Gaming Keren dengan RTX 2060 5

Yang Kurang:

1. Kipas berisik saat kerja berat

Selama memainkan game AAA sistem pendingin pada ROG Strix Scar III bisa mengatasi panas dengan baik. Tapi konsekuensinya, kipasnya terdengar berisik dan mungkin berpotensi mengganggu orang di sekitar Kamu.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Strix Scar III, Laptop Gaming Keren dengan RTX 2060 6

2. Tidak ada webcam

Dengan segala kecanggihannya, sayangnya ROG Strix Scar III tidak mempunyai webcam. Fasilitas yang sebenarnya amat standar dan kami yakin terkadang masih dibutuhkan untuk kebutuhan video chat.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari Asus ROG Strix Scar III. Semoga setelah membaca berita kami kali ini bisa membantu Kamu memantapkan tekad untuk membelinya.

Comments