Inilah Efek Jika Nekat Memakai Makeup saat Olahraga

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Inilah Efek Jika Nekat Memakai Makeup saat Olahraga

Inilah Efek Jika Nekat Memakai Makeup saat Olahraga

KEPONEWS.COM - Inilah Efek Jika Nekat Memakai Makeup saat Olahraga Beberapa wanita ada yang merasa kurang percaya diri bila harus keluar rumah tanpa mengenakan makeup. Bahkan mungkin ada yang sampai pergi ke gym atau melakukan kegiatan olahraga lain tetap memakai mak...
Loading...

Beberapa wanita ada yang merasa kurang percaya diri bila harus keluar rumah tanpa mengenakan makeup. Bahkan mungkin ada yang sampai pergi ke gym atau melakukan kegiatan olahraga lain tetap memakai makeup.

Tidak menutup kemungkinan mereka yang masih mengenakan makeup ketika berolahraga mendapat komentar sinis dari orang lain yang membuat tidak nyaman.

Tapi sebenarnya, masalah yang menanti lebih dari itu. Tetap mengenakan makeup saat berolahraga dapat membawa masalah bagi kesehatan kulit.

Perempuan olahraga

Menurut spesialis kulit di Inggris, Patricia Boland, olahraga dapat menyebabkan keringat termasuk di wajah. Memadukan keringat dengan makeup ialah kombinasi yang buruk karena dapat merusak pori-pori dan menyebabkan berjerawat.

"Ketika tubuh aktif, sirkulasi darah meningkat sehingga mengubah minyak menjadi keringat. Kondisi ini dapat membuat kulit menjadi berjerawat meskipun mungkin tidak setiap saat makeup digunakan saat olahraga," jelas Patricia seperti yang Okezone kutip dari Metro, Senin (19/8/2019).

Bahkan, riasan mata seperti eyeliner dan maskara, meskipun kecil kemungkinannya dapat menyebabkan masalah kulit tetap mempunyai potensi.

Alasannya adalah bisa jadi riasan mata saat terkena keringat airnya akan mengalir ke bagian bawah mata yang sensitif. Efek merusak dari makeup ketika tetap digunakan saat olahraga tergantung dari produk dan intensitasnya.

Selanjutnya

Comments