Inilah Delapan Tanda Bayi Sehat

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Inilah Delapan Tanda Bayi Sehat

Inilah Delapan Tanda Bayi Sehat

KEPONEWS.COM - Inilah Delapan Tanda Bayi Sehat Sebagai orangtua, ibu tahu apa persis dengan kondisi dan karakter si kecil. Ibu mulai mengenali kebiasaan-kebiasaan bayi mulai lapar, lelah, senang, bahkan sakit.Jikalau bayi sehat bagaimana tanda-tan...
Loading...

Sebagai orangtua, ibu tahu apa persis dengan kondisi dan karakter si kecil. Ibu mulai mengenali kebiasaan-kebiasaan bayi mulai lapar, lelah, senang, bahkan sakit.

Jikalau bayi sehat bagaimana tanda-tandanya? Ada beberapa berita yang dapat dengan mudah ibu dapatkan untuk menjawabnya, pernyataan, "Bayi sehat menunjukkan banyak sekali perilaku, penampilan, dan temperamen." Untuk lebih jelasnya, berikut 8 tanda jikalau bayi dalam keadaan sehat:

1. Bayi merasa tenang pada sentuhan dan suara ibu.

Bayi yang baru lahir akan sering menangis. Berbicara dengan bayi mungkin bukanlah solusi tepat ketika ini. Suara ibu sebenarnya sudah dikenali bayi semenjak dalam kandungan.

"Seorang bayi seharusnya berada di jarak dekat, dan suara Anda ialah sebagian besar dari pengalaman itu," kata Jennifer Shu, M.D., dokter anak dan penulis Heading Home With Your Newborn.

"Setelah mereka lahir, mendengar suara Anda, dihangatkan dan digendong, dan merasakan panas tubuh Anda yang menenangkannya." Ketika anak tenang dengan kehadiran ibu, itulah langkah pertama terbentuknya ikatan dengan ibu dan tanda yang terang bahwa ia berkembang secara emosional. Itulah tanda bayi sehat.

2. Ibu mengganti 8 - 10 popok basah per hari dan bayi bertambah berat badan.

Bayi yang mendapatkan cukup ASI akan tumbuh sehat, bahkan kalau terdapat perubahan berapa banyak bayi minum dari hari ke hari.

Jikalau ibu menyusui, bagaimana ibu bisa yakin bayi cukup minum ASI? Buktinya ialah popok basah. Sangat penting untuk menjaga kesehatan bayi, sehingga dokter anak dapat menilai apakah bayi tumbuh dengan normal. Popok basah ialah tanda terbaik ketika ia minum dengan kadar yang cukup.

Indikator ini lebih membuktikan bayi dalam kondisi sehat dibandingkan dengan berapa banyak ia mengkonsumsi makanan. Bayi tidak makan dalam jumlah yang sama setiap hari, atau bahkan setiap makan. "Ada lonjakan dan penurunan pertumbuhan," kata Dr Jennifer. Yang penting ialah bahwa berat badan bayi meningkat dari waktu ke waktu.

Inilah Delapan Tanda Bayi Sehat

Comments