Inilah 5 Candi Termegah Didunia Hasil dari Kejayaan Masa Lalu yang Masih Terjaga Dengan Baik

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Inilah 5 Candi Termegah Didunia Hasil dari Kejayaan Masa Lalu yang Masih Terjaga Dengan Baik

Inilah 5 Candi Termegah Didunia Hasil dari Kejayaan Masa Lalu yang Masih Terjaga Dengan Baik

KEPONEWS.COM - Inilah 5 Candi Termegah Didunia Hasil dari Kejayaan Masa Lalu yang Masih Terjaga Dengan Baik via Banyak sekali peninggalan sejarah yang masih dijaga kelestariannya. Tak hanya sebagai sarana edukasi, peninggalan bersejarah tersebut bisa untuk sarana relegi dan rekreasi. Agama Budha mempun...
Loading...

via

Banyak sekali peninggalan sejarah yang masih dijaga kelestariannya. Tak hanya sebagai sarana edukasi, peninggalan bersejarah tersebut bisa untuk sarana relegi dan rekreasi. Agama Budha mempunyai peninggalan sejarah terbesar di dunia dan ada di Indonesia yaitu candi Borobudur. Candi tersebut sebagai mahakarya luar biasa yang masih dijaga hingga sekarang.

Melansir ari, tak hanya itu di dunia ini tersebar beberapa candi terkenal dan sangat megah. Dan inilah 5 candi tersebut.

1. Wat Arun via

Candi yang terletak di Thonburi, Sungai Chao Phraya, Wat Arun menjadi salah satu landmark tertua dan terkenal di Bangkok, Thailand. Candi ini dianggap representasi arsitektur Gunung Meru atau pusat alam semesta menurut kosmologi Buddhis.

2. Pha That Luang via

Candi yang sekilas seperti berlapis emas ini memiliki beberapa stupa yang menjulang tinggi. Candi yang terletak di Vientiane, Laos ini memiliki bentuk yang unik yaitu didalam stupa memiliki beberapa teras dengan tingkat tak sama yang mewakili tahap berbeda dari pencerahan Buddha. Pha That Luang dibangun abad ke-16 di atas reruntuhan dari kuil Khmer.

3. Pagoda Shwedagon via

Pagoda yang terletak di Yangon menjadi kuil yang dianggap sangat suci di Myanmar. Pagoda ini pertama kali dibangun oleh Mon, saat periode Bagan antara abad ke-6 hingga ke-10. Stupa candi berwarna keemasan, dan ada stupa dengan tinggi 99 meter yang semua di lapisi emas asli.

4. Bagan via

Candi ini berada di tepi Sungai Ayerwaddy. Bagan (read: Pagan) merupakan ibukota kuno dari raja-raja Burma yang dibangun mencapai 4.400 candi selama 1000 dan 1200 Masehi.

5. Borobudur via

Candi yang masuk dalam 7 keajaiban dunia ini berada di Pulau Jawa, tepatnya di Yogyakarta. Candi Borobudur dibangun selama sekitar 75 tahun di abad ke-8 dan 9 oleh kerajaan Sailendra. Candi ini tersusun dari 2 juta blok dari batu alam.


Loading...
Loading...

Comments