Inilah 3 Jenis Ulat Paling Mematikan di Dunia, Jika Melihatnya Lebih Baik Menyingkir

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Inilah 3 Jenis Ulat Paling Mematikan di Dunia, Jika Melihatnya Lebih Baik Menyingkir

Inilah 3 Jenis Ulat Paling Mematikan di Dunia, Jika Melihatnya Lebih Baik Menyingkir

KEPONEWS.COM - Inilah 3 Jenis Ulat Paling Mematikan di Dunia, Jika Melihatnya Lebih Baik Menyingkir via tribunnews.com Hewan yang ada didunia ini memang sangat mengagumkan. Mereka diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena tidak bisa memiliki akal untuk bertahan hidup, hewan-h...

via tribunnews.com

Hewan yang ada didunia ini memang sangat mengagumkan. Mereka diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena tidak bisa memiliki akal untuk bertahan hidup, hewan-hewan ini memiliki anggota tubuh yang berfungsi untuk melindungi diri dari segala kemungkinan. Namun dibalik wujud yang indah dan unik, tersimpan hal yang ternyata amat mengerikan.

Sayangnya, ada beberapa hewan yang berukuran mini dan terlihat lucu namun mematikan ini kerap diabaikan oleh banyak orang. Padahal hewan bertubuh kecil ini sama mematikannya dengan kobra. Salah satunya ialah ulat. Meskupun berwarna cantik namun kebanyakan ulat bisa menyebabkan gatal.

Dilansir tribunnews.com dari Futurism, tak hanya menyebabkan gatal 3 jenis ulat ini bisa menyebabkan luka infeksi bahkan bahkan pendarahan pada otak. Maka waspadalah !

1. Ulat Brahminvia tribunnews.com

Ulat Brahmin memiliki tutup kepala wackadoo serta ekor yang hitam berbentuk runcing. Biasanya ulat ini menempel pada ranting dan dahan kecil atau dedaunan. Ketika mengalami fase metaforsa, Brahmin menjadi kupu-kupu yang indah berwarna coklat dan hitam. Sayap yang bisa mencapai 20cm. Meskipn terlihat cantik, namun ulat ini sangat mematikan.via tribunnews.com

2. Ulat Pussvia tribunnews.com

Ulat ini kerap disamakan dengan rambut Donald Trump karena memiliki warna pirang yang sama. Meski imut dan lembut, sengatan ulat ini luar biasa panas serta mengagetkan. Kalau tersengat, akan muncul gejala nyeri yang berdenyut dalam kurun lima menit setelah kontak. Nyeri itu akan menjalar ke lengan, dan selanjutnya merasakan sakit kepala, mual, muntah, sesak nafas, hingga efek kejut yang luar biasa.

Mengenang Arie Hendrosaputro Bang Napi Lewat 5 Fakta Mengangumkan Berikut Ini

3. Lonomia Obliquavia tribunnews.com

Ulat ini bernama Giant Silkworm atau ulat sutra raksasa. Hewan tersebut merupakan endemik di Amerika Selatan. Ular inilah yang diklaim ini bertanggung jawab atas beberapa kematian setiap tahunnya. Bulu-bulu ular ini bisa melepaskan racun ketika terancam oleh musuh.

Lonomia memiliki racun unik yang menyebabkan sindrom hemoragik. Gejala akan muncul di tubuh, yang akhirnya menyebabkan kebocoran darah besar-besaran ke otak. Dalam beberapa kasus kondisi ini menyebabkan kematian. Toksin yang dikandung ulat ini memiliki sifat pembekuan darah yang kuat.

Comments