Ini yang Terjadi jika Anda Konsumsi Jahe Setiap Hari

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ini yang Terjadi jika Anda Konsumsi Jahe Setiap Hari

Ini yang Terjadi jika Anda Konsumsi Jahe Setiap Hari

KEPONEWS.COM - Ini yang Terjadi jika Anda Konsumsi Jahe Setiap Hari Jikalau Kamu suka dengan rasa dan aroma rempah, ini menjadi nilai lebih untuk. Apalagi, jikalau Kamu suka mengonsumsinya, baik secara langsung atau sebagai bumbu masak. Salah satu bumbu dapur yang sa...
Loading...

Jikalau Kamu suka dengan rasa dan aroma rempah, ini menjadi nilai lebih untuk. Apalagi, jikalau Kamu suka mengonsumsinya, baik secara langsung atau sebagai bumbu masak.

Salah satu bumbu dapur yang sangat dikenal akan khasiatnya ialah jahe. Bukan sekadar bumbu biasa, jahe sangat baik untuk kesehatan karena mengandung senyawa yang disebut gingerol.

Zat ini bersifat antiinflamasi, yang berarti dapat meredakan rasa sakit dan bengkak. Ini juga merupakan antioksidan yang menetralkan radikal bebas berbahaya di dalam tubuh. Bahkan sejumlah penelitian mengungkap, konsumsi jahe secara rajin dapat mengurangi risiko kanker seumur hidup Kamu.

Berikut daftar manfaat jahe untuk Kamu bila dikonsumsi setiap hari seperti dikutip laman Mirror.

1. Taklukkan refluks asam

Refluks asam dapat terjadi berdasarkan jenis makanan yang Kamu makan, atau hanya karena anatomi tertentu. Beberapa orang sangat rentan mengalami hal ini. Bagaimanapun, itu menyakitkan dan mengganggu. Jahe sangat baik dalam mengurangi refluks asam sehingga zat aktifnya digunakan dalam pengobatan refluks asam.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe setiap hari, baik dalam bentuk teh khusus atau makanan, dapat menghilangkan refluks asam secara bersamaan.

2. Kurangi peradangan

Peradangan merupakan mekanisme pertahanan yang berguna ketika bagian tubuh yang terluka atau terinfeksi perlu diisolasi untuk membatasi kerusakan pada area lain. Namun, proses inflamasi tidak pandai mengenali kapan peradangan itu membantu dan kapan saja itu menyakitkan.

Jadi orang dengan kondisi peradangan kronis seperti radang sendi dapat mengalami banyak bantuan dari makan jahe. Kapasitas yang sama ini membuat jahe baik untuk penyembuhan semua jenis cedera.

3. Minimalkan risiko kanker

Manfaat jahe terus dipelajari secara luas, terutama wacana pengaruhnya pada sel kanker. Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe membunuh sel kanker ovarium lebih cepat dan aman daripada obat kemoterapi. Itu merupakan isu yang luar biasa, karena kemoterapi cenderung menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Jahe juga telah ditemukan bisa mencegah peradangan usus besar dan usus, yang merupakan faktor risiko kanker bagian-bagian tubuh tersebut.

Jahe

4. Peningkatan pencernaan

Jahe.

Begini Cara Jahe Menstabilkan Gula Darah

Jahe

Disukai Rasulullah, Ini Dia Khasiat Jahe bagi Kesehatan

Ilustrasi Air Jahe

Ingin Menurunkan Kadar Gula Darah dengan Jahe? Ini Caranya

Jahe tidak hanya memadamkan refluks asam dan mengurangi peradangan di usus Kamu. Jahe juga bisa menenangkan rasa mual. Sebagian alasannya merupakan jahe mengandung antibiotik alami yang dapat melumpuhkan bakteri berbahaya yang menyebabkan sakit perut.

Jahe juga baik untuk merangsang air liur, yang merupakan bagian integral dari proses pencernaan.

5. Meringankan sakit kepala

Sifat anti-inflamasi jahe juga membantu dalam mengobati keluhan paling umum, sakit kepala. Banyak obat sakit kepala yang dijual bebas ternyata hanya sebagai anti-radang bukan penghilang rasa sakit yang sebenarnya.

Jahe merupakan cara alami untuk menghentikan sakit kepala tanpa efek samping dari formulasi kimia. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa makan jahe setiap hari berpotensi menghentikan Kamu dari sakit kepala, bahkan migrain.

6. Menurunkan berat badan

Penurunan berat badan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Tubuh memandang lemak yang disimpan sebagai cadangan darurat, dan benar-benar memilih untuk tidak membakarnya.

Diet memainkan peran besar, tetapi banyak yang menyalahkan berat badan Kamu juga karena faktor genetika. Jadi, penting untuk bekerja dengan tubuh Kamu dalam upaya menurunkan berat badan, dan jahe bisa menjadi sumber dukungan yang sangat baik.

Jahe dikenal menjaga metabolisme tetap lancar, yang penting karena diet intensif sering memperlambatnya. Setelah metabolisme Kamu melambat, Kamu cenderung untuk mendapatkan kembali semua berat yang hilang setelah berhenti berdiet. Dosis jahe harian dapat membantu mencegah masalah ini.

7. Mengurangi nyeri otot

Jenis nyeri lain yang umum ialah nyeri otot, sering disebabkan oleh olahraga atau aktivitas sehari-hari. Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe juga dapat membantu meredakan nyeri. Namun, cenderung tidak segera meredakan nyeri otot.

Sebaliknya, jahe yang dikonsumsi setiap hari dapat mengurangi tingkat rasa sakit yang berkembang dan mempersingkat durasi penyembuhan ketika otot Kamu menjadi sakit.

Dengan semua manfaat kesehatan yang luar biasa ini, tidak ada alasan untuk tidak makan jahe setiap hari. Terlebih lagi, jahe bisa efektif bermanfaat untuk kesehatan baik dikonsumsi mentah atau dimasak, segar atau kering.

Dengan rasa manis dan sedikit pedas, jahe sangat ideal untuk digunakan dalam makanan yang dipanggang, tumis kentang goreng, dan salad buah. Juga cukup enak untuk dibuat minuman seperti teh herbal. Bagaimanapun cara Kamu mengonsumsinya, konsumsi jahe harus dijadikan kebiasaan harian yang baik.

Comments