Ini yang Dirasakan Jokowi Saat Masuk ke Dalam Kakbah

Nasional

News / Nasional

Ini yang Dirasakan Jokowi Saat Masuk ke Dalam Kakbah

Ini yang Dirasakan Jokowi Saat Masuk ke Dalam Kakbah

KEPONEWS.COM - Ini yang Dirasakan Jokowi Saat Masuk ke Dalam Kakbah JAKARTA - Melalui akun Instagram resmi Presiden Republik Indonesia, Jokowi menyebarkan cerita soal dirinya yang bisa masuk Kakbah di Masjidil Haram saat menunaikan ibadah umrah pada Senin pagi waktu s...

JAKARTA - Melalui akun Instagram resmi Presiden Republik Indonesia, Jokowi menyebarkan cerita soal dirinya yang bisa masuk Kakbah di Masjidil Haram saat menunaikan ibadah umrah pada Senin pagi waktu setempat 15 April 2019.

"Tak pernah terbayangkan dalam hidup saya, akan memperoleh kehormatan dan kesempatan ini, datang ke Masjidil Haram, berjalan menapak tangga kayu, melewati pintu Kakbah lalu masuk ke dalamnya. Di luar, saya melihat ribuan orang dari banyak sekali bangsa sedang bertawaf, bergerak melingkar mengelilinginya," tulis Jokowi dalam postingannya.

"Menjelang subuh saya telah berada di dalam Kakbah, di ruang kosong yang sedikit gelap, bersama istri dan anak-anak. Saya kemudian menunaikan salat sunnah dua rakaat ke arah empat penjuru," kata Jokowi.

Jokowi dan Sandiaga Sama-sama Jalani Umroh Saat Masa Tenang, Ini Perbedaannya

"Perasaan saya sempat gamang, harus menghadap ke mana? Dan akhirnya saya ingat ini di dalam Kakbah. Saya bisa salat menghadap ke arah empat penjuru," ujar Jokowi.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menunaikan ibadah umrah, Senin (15/4/2019). Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menunaikan ibadah umrah, Senin (15/4/2019). (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Azan subuh sedang berkumandang di Masjidil Haram ketika saya menuruni tangga keluar dari ppintu Kakbah, dengan rasa syukur yang tiada terhingga. Istri saya, Gibran dan Kaesang, menyusul turun. Saya akan mengingat kesempatan ini seumur hidup," tutup Jokowi mengakhiri postingannya.

Masuk Kakbah Masjidil Haram, Jokowi: Aku Datang Memenuhi PanggilanMu, Ya Allah

Diposting sekitar 24 menit lalu, cerita Jokowi disaat masuk ke Kakbah sudah disukai oleh 209.284 netizen.

Status ini juga langsung dikomentari dengan 569 komentar, banyak dari netizen yang memberikan jempol hingga mendoakan Jokowi dan keluarga selalu dalam keadaan sehat.

Beberapa diantara netizen ada pula yang menyoroti keluarga Jokowi dari sisi yang lain seperti akun nisaprimast menulis : Tukang meubel, tukang martabak sama tukang pisang jadi tamu kehormatan Raja Salman.

Akun kacamata_tulungagung komentar : enak banget jadi @kaesangp. Dari penjual ppisang goreng aja bisa umroh bareng presiden.

Comments