Ini yang Bikin Film Susi Susanti Diputar di FSAI 2020

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Ini yang Bikin Film Susi Susanti Diputar di FSAI 2020

Ini yang Bikin Film Susi Susanti Diputar di FSAI 2020

KEPONEWS.COM - Ini yang Bikin Film Susi Susanti Diputar di FSAI 2020 Film Susi Susanti-Love All yang diproduseri Daniel Mananta ikut diputar di Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2020. Bukan tanpa alasan film tersebut masuk dalam FSAI tahun ini. Menurut Duta Be...

Film Susi Susanti-Love All yang diproduseri Daniel Mananta ikut diputar di Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2020.

Bukan tanpa alasan film tersebut masuk dalam FSAI tahun ini. Menurut Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, film yang mengangkat kisah nyata legenda pebulu tangkis Susi Susanti itu sangat bernilai.

"Pertama-tama, karena ini ialah film yang sangat bagus. Film yang sangat menyentuh. Film ini menceritakan perihal Indonesia untuk orang Indonesia, dan untuk orang banyak," kata Gary Quinlan ditemui di CGV Grand Indonesia, Kamis (13/2/2020).

"Dan saya rasa itulah (fungsinya) sebuah film, mempunyai nilai (value), dan bisa menjadi jendela bagi masyarakat di negara ini (Indonesia) untuk melihat diri mereka sendiri. Tapi juga bisa memaparkan kepada masyarakat negara lain, bahwa kita semua merupakan sama," ujarnya lagi.

Daniel Mananta [Instagram/vjdaniel] Daniel Mananta [Instagram/vjdaniel]

Selain film Susi Susanti-Love All, ada dua film Indonesia lainnya yang ikut diputar. Dua film itu ialah Bebas dan Ku Lari Ke Pantai karya produser Mira Lesmana.

Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2020 ialah sebuah perayaan kreativitas dan keragaman di industri film Australia dan Indonesia.

FSAI yang sekarang memasuki tahun kelima, akan dilaksanakan di 6 kota besar, adalah Jakarta (14-16 Februari 2020), Surabaya (15 Februari 2020), Makassar (15 Februari 2020), Mataram (15-16 Februari), Bandung (21-22 Februari 2020), dan untuk pertama kalinya di Yogyakarta (28-29 Februari 2020).

Comments