Ini wasiat Ustaz Arifin Ilham untuk pendukung Jokowi dan Prabowo

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini wasiat Ustaz Arifin Ilham untuk pendukung Jokowi dan Prabowo

Ini wasiat Ustaz Arifin Ilham untuk pendukung Jokowi dan Prabowo

KEPONEWS.COM - Ini wasiat Ustaz Arifin Ilham untuk pendukung Jokowi dan Prabowo Ustaz Arifin Wangsit mengembuskan napas terakhir pada Rabu (22/5). Jenazah pendakwah dan Pimpinan Majelis Az-Zikra ini diterbangkan ke Jakarta dari Penang, Malaysia pagi ini. Sebelum diterbangkan, jen...

Ustaz Arifin Wangsit mengembuskan napas terakhir pada Rabu (22/5). Jenazah pendakwah dan Pimpinan Majelis Az-Zikra ini diterbangkan ke Jakarta dari Penang, Malaysia pagi ini. Sebelum diterbangkan, jenazah telah lebih dulu disalatkan di Masjid Al-Munawar, Pulau Penang, Malaysia.

Meninggalnya Ustaz Arifin Inspirasi bertepatan dengan aksi 22 Mei 2019. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Rabu (22/5), Ustaz Arifin Ide meninggalkan sebuah pesan di tengah kondisi politik yang sedang memanas. Apalagi, keadaan memang sempat memanas pascapengumuman hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2019.

Melalui anaknya, Alvin Faiz, Ustaz Arifin Ide menitipkan pesan agar masyarakat bisa menjaga ucapannya agar negara aman dan tidak ada lagi perpecahan seperti yang terjadi belakangan. Karena dari ucapan itulah perpecahan mudah terjadi.

"Di tengah hiruk-pikuk politik ini Abi (Ustaz Arifin Ide) bilang jaga mulut, jaga persatuan, ayo kita semua bersatu. Hanya karena kita berbeda pendapat jangan sampai kita sampai terpecah. Jaga mulut. Mulut itu mencerminkan apa yang ada di hati," kata Alvin Faiz di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6, Jumat (24/5).

Istilah perihal sebutan pendukung setiap calon presiden yang sempat viral juga harusnya ditiadakan. Karena hal itu juga bisa memengaruhi perpecahan antar umat beragama.

"Itu bahasa kayak cebong (istilah pendukung Jokowi) dan kampret (istilah pendukung Prabowo), mohon maaf, itu nggak boleh itu. Mulut orang beriman nggak boleh begitu," ujar Alvin Faiz.

Alvin Faiz kembali menegaskan, sekaligus memberikan pesan ayahnya, agar masyarakat Indonesia bisa menenangkan diri dan hati agar perseteruan tak lagi terjadi.

"Pesan abi jaga persatuan. Jangan ada lagi cekcok karena lebih baik memikirkan yang lain dan difokuskan ke arah yang lebih baik," kata Alvin Faiz.

Seperti diketahui Ustaz Arifin Wangsit meninggal dunia di rumah sakit di Penang, Malaysia, Rabu (22/5) malam. Sebelum meninggal Ustaz Arifin Ide sempat kritis selama dua hari karena kanker kelenjar getah bening yang dideritanya.

Recommended By Editor Ini wasiat Ustaz Arifin Ilham untuk pendukung Jokowi dan Prabowo

Comments