Ini Wanita Indonesia dengan Wajah Cantik Ideal Secara Matematis

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ini Wanita Indonesia dengan Wajah Cantik Ideal Secara Matematis

Ini Wanita Indonesia dengan Wajah Cantik Ideal Secara Matematis

KEPONEWS.COM - Ini Wanita Indonesia dengan Wajah Cantik Ideal Secara Matematis Bangkok - Lebih dari 3.000 wanita dari banyak sekali negara Asia Pasifik termasuk Indonesia berpartisipasi dalam ajang pencarian wajah paling proporsional, MAT Golden Ratio Search. Setelah menyisihkan...
Bangkok - Lebih dari 3.000 wanita dari banyak sekali negara Asia Pasifik termasuk Indonesia berpartisipasi dalam ajang pencarian wajah paling proporsional, MAT Golden Ratio Search. Setelah menyisihkan 40 kandidat lainnya yang berasal dari Indonesia, Miya Alexa terpilih sebagai wanita Indonesia yang memiliki wajah cantik ideal berdasarkan penghitungan Golden Ratio yang diselenggarakan Merz Aesthetics, perusahaan penyedia teknologi perawatan kecantikan non-bedah.

Memiliki wajah khas Indonesia asli, wanita yang memiliki nama lengkap Mitania Handayani ini pada mulanya sempat tak percaya diri untuk mengikuti ajang pencarian wajah cantik ideal tersebut. Namun, setelah dorongan dari teman-temannya, Miya akhirnya setuju dan memutuskan untuk mengikuti ajang ini.

"Setahun lalu kebetulan profesi aku itu MC, kita continue ngerjain event bareng di Merz. Terus ada dua atau tiga temen aku nyaranin udah ikut aja, terus saya ketawa gitu. Aku ikut awalnya nggak pede, karena aku baru dengar mengenai Golden Ratio ini, terus aku tanya lagi lebih jauh, aku baca-baca mungkin penghitungan simetris mukaku masuk. Di situ aku daftar, itu juga mepet-mepet," ungkap Miya saat ditemui Wolipop di acara Pertemuan Tahunan ke-38 International Society for Dermatology Surgery (ISDS) di Shangri-la Hotel Bangkok, Thailand, Kamis (9/10/11).

Ini Wanita Indonesia dengan Wajah Cantik Ideal Secara MatematisFoto: Anggi Mayasari / Wolipop
Setelah mengikuti beberapa proses penghitungan mulai dari proporsi bentuk wajah dan bentuk estetikanya, wanita berusia 32 ini berhasil menang menjadi wanita Indonesia yang memiliki wajah cantik paling proporsional. Selain itu, Miya juga memenuhi syarat utama yakni belum pernah melakukan perawatan khusus kecantikan seperti filler atau Botox maupun operasi plastik.

"Saya belum pernah filler atau Botox karena memang kalau melihat aturan awalnya pun kita semua yang daftar memang terlahir seperti ini tanpa bantuan apapun," jelasnya.

Setelah berhasil masuk lima besar, Miya merasa cukup percaya diri karena bentuk wajahnya yang asli berasal dari ras Sunda, Jawa Barat.

Ini Wanita Indonesia dengan Wajah Cantik Ideal Secara MatematisFoto: Instagram/miyaalexa
"Saya hanya tahu orang-orang yang sudah melalui penghitungan dokter-dokter masuk kelima besar. Lima Finalis semuanya cantik dan yang saya suka dari acara pencarian ini merupakan kita semua beda punya karakternya macam-macam, kita pemenang di sini juga beda-beda. Kalau dibandingin dengan dua yang lainnya di tiga besar memang aku yang paling Indonesia," imbuh Miya.

Selain itu, pada Pertemuan Tahunan ke-38 International Society for Dermatology Surgery ini juga menampilkan pemenang sembilan wajah Asia paling proporsional lainnya yang mewakili negaranya masing-masin. Mereka berasal dari Malaysia, Thailand, Vietnam, India, Filipina, Korea Selatan, Singapura, Hong Kong,dan Taiwan. (agm/hst)

Comments