Ini Upaya Operator Atasi Gangguan Layanan Telekomunikasi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ini Upaya Operator Atasi Gangguan Layanan Telekomunikasi

Ini Upaya Operator Atasi Gangguan Layanan Telekomunikasi

KEPONEWS.COM - Ini Upaya Operator Atasi Gangguan Layanan Telekomunikasi JAKARTA- Beberapa BTS operator seluler mengalami gangguan. Hal tersebut lantaran PLN memutuskan peredaran listrik berdasarkan faktor dan keselamatan pasca banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekit...

JAKARTA- Beberapa BTS operator seluler mengalami gangguan. Hal tersebut lantaran PLN memutuskan peredaran listrik berdasarkan faktor dan keselamatan pasca banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dari keterangan Kominfo, Kamis (2/1/2020) beberapa operator seluler telah mengatisipasi pasokan litrik dengan genset portable, meskipun demikian ini tidak bertahan lama. Sehingga beberapa site diakui beberapa operator mengalami down.

Network Telkomsel masih bisa melayani pelanggan di wilayah Jabodetabek, adapun beberapa site down yang tersebar di wilayah jabodetabek karena tidak tersedianya supply power yang dikarenakan pemadaman dari PLN, ungkap pihak Telkomsel.

Ini Upaya Operator Atasi Gangguan Layanan Telekomunikasi

Banjir Sebabkan Gangguan Jaringan Telekomunikasi, Ini Tanggapan Menkominfo

Oleh alasannya adalah itu, pihak Telkomsel mengungkapkan bahwa pihaknya tengah memperbaiki beberapa site yang down dengan mendistribusikan mobile backup power (MBP) agar bisa segera service kembali.

Disisi lain, XL Axiata mengupayakan perbaikan BTS dengan melakukan upaya penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan beberapa BTS yang terdampak tersebut bisa tetap beroperasi.

Memastikan pasokan listrik untuk beberapa BTS yang down juga dilakukan oleh operator lain seperti Indosat Ooredoo, 3 Indonesia, Smartfren, dan net1.

Tagar #banjir2020 Trending, Warganet Bagikan Potret Banjir Jakarta di Twitter

Harganya Semakin Murah, Ponsel Lipat Bakal Tren di 2020?

(ahl)

Comments