Ini Tips yang Bikin Marquez Tampil Mentereng di Sirkuit Sachsenring

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Ini Tips yang Bikin Marquez Tampil Mentereng di Sirkuit Sachsenring

Ini Tips yang Bikin Marquez Tampil Mentereng di Sirkuit Sachsenring

KEPONEWS.COM - Ini Tips yang Bikin Marquez Tampil Mentereng di Sirkuit Sachsenring AALTS Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil meraih hasil yang manis setiap kali mentas di Sirkuit Sanchering, Jerman. Kepala kru Marquez, Santi Hernandez, pun membuatkan tip keberhasil...

AALTS Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil meraih hasil yang manis setiap kali mentas di Sirkuit Sanchering, Jerman. Kepala kru Marquez, Santi Hernandez, pun membuatkan tip keberhasilan Marquez di MotoGP Jerman.

Hernandez mengaku Marquez selalu memberi perhatian lebih terhadap kondisi bannya kala mentas di Sirkuit Sachsenring. Hal ini dilakukan karena Sirkuit Sachsenring sangatlah sulit dan mempunyai banyak belokan di kiri.

Asapi Marc Marquez, Jorge Lorenzo Pemenang MotoGP Catalunya 2018

(Marc Marquez. Foto: Reuters)

Kondisi ini tentu saja menuntut peran ban yang lebih besar. Karena itu, Hernandez mengaku selalu memastikan kondisi ban yang akan digunakan The Baby Alien julukan Marquez sebelum tampil di Sirkuit Sachsenring.

Kepala Kru Dovizioso Sebut Sirkuit Sachsenring Sulit Ditaklukkan

Bila hal ini tak diperhatikan dengan baik, Hernandez yakin para pembalap akan kewalahan untuk memberikan penampilan yang optimal. Bahkan, beberapa dari mereka kemungkinan besar akan terjatuh dan gagal melanjutkan balapan hingga garis finis.

Marc Marquez Tercepat pada Race MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans

(Marc Marquez. Foto: Reuters)

"Sirkuit Sachsenring mempunyai banyak belokan kiri, jadi Kamu harus memahami ban depan dengan tepat. Sisi kanan ban menjadi faktor yang penting. Kami memakai ban asimetris yang harus bertahan banyak terutama di sisi kiri, sementara di sebelah kanan, Kamu harus berhati-hati, ujar Hernandez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (10/7/2018).

Pembalap harus berhati-hati saat mendorong begitu banyak sebelum berbelok ke kanan. Karena, pada titik ini, banyak pembalap yang jatuh karena sisi kanan ban mendingin, tukas Hernandez.

(Ram)



Loading...

Comments