Ini Tips Belanja Aman di Tengah Pandemi Covid-19, Baca Ya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Ini Tips Belanja Aman di Tengah Pandemi Covid-19, Baca Ya

Ini Tips Belanja Aman di Tengah Pandemi Covid-19, Baca Ya

KEPONEWS.COM - Ini Tips Belanja Aman di Tengah Pandemi Covid-19, Baca Ya Di tengah pandemi Covid-19 kita harus lebih waspada dan hati-hati saat melakukan banyak sekali kegiatan. Termasuk berbelanja harus mematuhi protokol kesehatan agar tak tertular virus corona. Tim Komun...

Di tengah pandemi Covid-19 kita harus lebih waspada dan hati-hati saat melakukan banyak sekali kegiatan. Termasuk berbelanja harus mematuhi protokol kesehatan agar tak tertular virus corona.

Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memaparkan tips berbelanja aman di tengah pandeni Covid-19. Disimak yuk.

belanja

1. Sebelum ke pasar pastikan kita sehat dan fit untuk keluar rumah.

2. Susun daftar belanja dan pastikan kita cari Berita terlebih dulu wacana barang dan pedagang yang ingin kita datangi di pasar.

3. Bawa sendiri tas belanjaan kita dari rumah.

4. Pada fasilitas yang sudah disediakan di pasar, ingat cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik.

5. Biasakan cuci tangan dan gunakan hand sanitizer terutama setiap setelah selesai bertransaksi.

6. Pemeriksaan suhu tubuh sudah menjadi kewajiban di tempat umum termasuk di pasar. Apabila suhu badan kita diatas 37,3 derajat, maka tidak sebaiknya kita keluar rumah. Pastikan kita istirahat dan pulihkan kesehatan sebelum beraktivitas kembali.

7. Memakai masker ke pasar wajib hukumnya. Bawa masker ekstra untuk jaga-jaga maupun menawarkannya ke orang lain yang lupa bawa masker.

8. Saat ini arah berjalan kita di pasar diatur hanya satu arah. Ikuti petunjuk arah dan pesan di banyak sekali alat peraga.

9. Jaga jarak saat kita berada di dalam pasar.

10. Penerapan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di pasar sangat membutuhkan peran pengelola pasar dan aparat dalam penertiban kedisplinan masyarakat pasar.

11. Usahakan ada dua jalur tangga. Pisahkan jalur tangga untuk naik dan jalur tangga untuk turun.

12. Apabila ada metode pembayaran digital atau non tunai sebaiknya digunakan. Karena ini lebih baik daripada kita kontak fisik langsung dengan orang lain. Tetapi apabila belum ada maka sebaiknya sediakan tempat khusus untuk meletakkan uang.

Cegah Covid-19, Dokter Sarankan Pakai Masker saat Berhubungan Suami-Istri

13. Ketika kita berinteraksi di pasar, pastikan kita tidak menyentuh area wajah dengan tangan yang belum dapat dipastikan kebersihannya.

14. Atur waktu kunjungan ke pasar se-efektif dan se-efisien mungkin, cepat dan tepat sasaran.

(DRM)

Comments