Ini tanggapan Olga Lydia terkait maraknya berita hoax

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini tanggapan Olga Lydia terkait maraknya berita hoax

Ini tanggapan Olga Lydia terkait maraknya berita hoax

KEPONEWS.COM - Ini tanggapan Olga Lydia terkait maraknya berita hoax Derasnya pertukaran informasi di media sosial membuat berita-berita palsu alias hoax juga semakin sering muncul. Parahnya lagi, banyak netizen Indonesia yang menelan mentah-mentah berita-berita terseb...

Derasnya pertukaran informasi di media sosial membuat berita-berita palsu alias hoax juga semakin sering muncul. Parahnya lagi, banyak netizen Indonesia yang menelan mentah-mentah berita-berita tersebut.

Hal tersebut membuat para publik figur Tanah Air gemas dan tak tahan untuk ikut berkomentar. Salah satu yang cukup aktif menanggapi maraknya berita hoax adalah artis cantik, Olga Lydia.

Bagi wanita berusia 40 tahun tersebut, kita sudah seharusnya lebih cermat dalam menerima setiap informasi. Dia memilih untuk mencermati informasi apa pun yang didapatnya dari media sosial demi tidak terjebak hoax.

"Kita harus tahan jempol. Kalau baca berita nggak langsung share, tapi cari dulu," kata Olga seperti dikutip dari Antara, saat ditemui dalam acara deklarasi dan sosialisasi Masyarakat Indonesia Anti Hoax di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jakarta, Minggu (8/1).

Olga lebih memilih untuk mengecek ulang informasi yang ia terima. Bila tidak sempat mengeceknya, ia memilih untuk tidak membagikannya, begitu juga bila informasi yang ia terima bernada menghasut.

"Cek gambar, web apa saja yang sudah mengeluarkan," kata dia.

Lewat akun media sosialnya, Olga juga memamerkan aksinya saat mengikuti sosialisasi Masyarakat Indonesia Anti Hoax.

"Pasukan anti hoax! Deklarasi anti hoax di CFD Sudirman. #turnbackhoax #ogahketepu," tulis wanita yang sempat main dalam film 'Ngenest' tersebut.

(gib)

Ini tanggapan Olga Lydia terkait maraknya berita hoax

Comments