Ini Surga Belanja di Osaka

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ini Surga Belanja di Osaka

Ini Surga Belanja di Osaka

KEPONEWS.COM - Ini Surga Belanja di Osaka Osaka - Kalau liburan ke Jepang dan menuju Osaka, jangan sampai lupa mampir ke Shinsaibashi-suji. Inilah surga belanja dari Osaka yang dipenuhi brand-brand ternama.Kalau Tokyo punya Ginza, maka Osaka...

Osaka - Kalau liburan ke Jepang dan menuju Osaka, jangan sampai lupa mampir ke Shinsaibashi-suji. Inilah surga belanja dari Osaka yang dipenuhi brand-brand ternama.

Kalau Tokyo punya Ginza, maka Osaka punya Shinsaibashi. Nama Shinsaibashi sudah terkenal seantero Osaka sebagai surganya belanja. Sepanjang jalan berderet banyak toko-toko dengan brand ternama.

detikTravel berkunjung ke Shinsaibashi pada Sabtu (7/10) lalu. Berhubung malam minggu, pengunjung otomatis membeludak. Jumlahnya saya perkiraakan ketika itu mencapai ribuan orang.

Mereka tidak terkonsentrasi pada satu titik saja, melainkan lalu-lalang di daerah sepanjang 600 meter ini. Bisa dibayangkan kan ramainya seperti apa? Padat, dan cukup berdesakan.

Kawasan Shinsaibashi yang dipadati wisatawan (Wahyu/detikTravel)Daerah Shinsaibashi yang dipadati wisatawan (Wahyu/detikTravel)

Ramainya daerah Shinsaibashi malam itu seperti tidak menghalangi semangat traveler untuk berbelanja. Mereka tetap saja memadati banyak sekali toko dengan brand ternama. Seperti contohnya Uniqlo, Zara, HnM, Polo Ralph Lauren, dan masih banyak lagi brand ternama lainnya.

Untuk produk olahraga, brand ternama macam Nike, Adidas, hingga Under Armour pun tak mau kalah mejeng di Shinsaibashi. Belum lagi deretan toko dengan label mewah, ada semua di Shinsaibashi.

Salah satu isi toko di Shinsaibashi (Wahyu/detikTravel)Salah satu isi toko di Shinsaibashi (Wahyu/detikTravel)

Buat kamu traveler yang suka sneakers kekinian, pilihannya ada di ABC Mart, Onitsuka Tigers, atau Sports Lab by Atmos. Untuk sneakers dengan harga sedikit miring, ABC Mart merupakan pilihan terbaik. Khusus di Sports Lab by Atmos, kamu bisa melihat aneka sneakers kolaborasi yang tidak dijual bebas di pasaran. Jadi wajar bila harganya lumayan tinggi.

Osaka yang 'Tidak Pernah Tidur'

Soal harga, masing-masing toko punya standarnya tersendiri. Uniqlo merupakan brand lokal dengan harga yang lumayan terjangkau. Baju-baju dijual mulai harga 1.490 Yen sampai 2.500 Yen. Untuk gaun wanita, harganya bisa membengkak sampai 3.500 Yen.

Tak cukup 1-2 jam di Shinsaibashi (Wahyu/detikTravel)Tak cukup 1-2 jam di Shinsaibashi (Wahyu/detikTravel)

Untuk sneakers, di ABC Mart harganya mulai dari 4.500 Yen sampai menembus puluhan ribu Yen. Tergantung dari brand, serta supply dan demand dari sneakers yang ingin kamu cari.

Buat yang lapar setelah brutal berbelanja, di sepanjang Shinsaibashi juga ada restoran yang menjual masakan dan jajanan khas Jepang. Jangan lupa untuk coba takoyaki, karena Osaka dikenal juara untuk urusan takoyaki.

Jangan sampai kalap belanja ya traveler! (Wahyu/detikTravel)Jangan sampai kalap belanja ya traveler! (Wahyu/detikTravel)

Tidak cukup waktu satu-dua jam menjelajahi Shinsaibashi. Rasanya ingin masuk dari satu toko ke toko lainnya dan melihat semua barang yang dijual di sana. Kalau tidak ingat tagihan, mungkin dompet saya sudah jebol ketika itu juga.

Perlu perencanaan yang matang kalau berkunjung ke Shinsaibashi. Traveler harus sudah tahu ingin berkunjung ke toko mana dan mencari barang apa. Jangan sampai kegiatan belanja traveler jadi efek domino, satu barang kebeli, barang lainnya juga ikut dibeli.

Selamat belanja di Shinsaibashi-suji! (wsw/aff)

Comments