Ini sosok wanita yang berjasa melambungkan nama Betrand Peto

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini sosok wanita yang berjasa melambungkan nama Betrand Peto

Ini sosok wanita yang berjasa melambungkan nama Betrand Peto

KEPONEWS.COM - Ini sosok wanita yang berjasa melambungkan nama Betrand Peto Betrand Peto kini menjadi salah satu penyanyi cilik yang terus menjadi perbincangan publik. Tak hanya karena suara emasnya saja, namun kehidupan sehari-harinya pun terus menarik perhatian. Awalnya Bet...

Betrand Peto kini menjadi salah satu penyanyi cilik yang terus menjadi perbincangan publik. Tak hanya karena suara emasnya saja, namun kehidupan sehari-harinya pun terus menarik perhatian. Awalnya Betrand Peto dikenal lewat video yang viral di sosmed. Dalam video viral tersebut, Betrand menyanyikan lagu "Titip Rindu Buat Ayah" milik Ebiet G Ade dengan penampilannya yang sederhana.

Pada April 2019 lalu, Betrand Peto diundang ke acara Brownis. Di situlah ia pertama kali bertemu langsung dengan Ruben Onsu. Semenjak saat itu pula namanya terus menjadi perbincangan hangat, hingga akhirnya tepat pada 5 Oktober 2019, Betrand Peto resmi diangkat menjadi anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah. Semenjak saat itu, kehidupan Betrand benar-benar berubah dan terus menarik untuk diikuti.

Betrand Peto pun kini sudah mempunyai banyak penggemar, hal ini bisa dilihat dari pengikut di sosmed Instagram-nya, remaja 15 tahun tersebut telah mempunyai lebih dari 2,3 juta pengikut. Apa yang diraih anak angkat Ruben Onsu ini tentunya tidak lepas dari banyak sekali usaha dan bantuan orang-orang yang menyayanginya.

Betrand dikenal sebagai seorang yang memang aktif bernyanyi dari hajatan ke hajatan di daerah asalnya di Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Video yang viral dan membuat namanya melambung tinggi sekarang ini merupakan salah satu contoh dan bukti bahwa dirinya memang mempunyai suara emas, hingga bisa membius banyak orang.

Kehadiran Betrand Peto di dunia hiburan bukan hanya karena kehadiran Ruben Onsu dan Sarwendah, namun ada satu nama yang cukup berjasa. Ia ialah orang yang pertama kali menghadirkan Betrand Peto dan menjadikannya bagian dari dunia entertainment.

Wanita yang berhasil melambungkan nama Betrand Peto tersebut bukanlah orang asing di dunia hiburan Tanah Air. Ia sudah cukup lama berkecimpung dan tahu betul bagaimana dunia hiburan Tanah Air berkembang. Wanita itu tak lain merupakan Production Trans TV, Jesika Desaratu.

Jesika Desaratu merupakan sosok yang sudah cukup terkenal di kalangan seleb. Pasalnya ia merupakan otak di balik sederet program TV fenomenal seperti My Trip My Adventure, Brownis, hingga Bikin Laper.

Jesika Desaratu disebut-sebut mempunyai jasa terhadap tenarnya Betrand Peto diketahui melalui unggahan kanal YouTube BRIZ Entertainment pada Sabtu (28/12) lalu. Dalam tayangan tersebut Jesika bercerita banyak bagaimana ia bekerja untuk menciptakan suatu program menarik dan terus disukai oleh banyak penonton. Salah satu usahanya ialah untuk menghadirkan talenta-talenta baru lewat video viral di sosmed.

"Apa nih, orang lagi suka apa? Ternyata kan lagi suka viral, orang-orang itu kalau lagi viral itu sukanya 'cari dong yang lagi bikin ini, viral, viral gitu' akhirnya saya bersama tim saya waktu itu, saya itu orangnya juga cukup aktif di sosmed, kalau ada apa selalu searching. Nah teman-teman juga menemukan kalau ada satu anak dari Nusa Tenggara Timur, dia itu nyanyi suaranya bagus pakai organ tunggal," kata Jesika Desaratu.

"Organ tunggal seberapa sih suaranya, tapi suaranya bener-bener pure," katanya.

"Makanya kita bikin sayembara. Siapa yang bisa menemukan anak ini untuk kita hadirkan di Brownis maka akan mendapat uang tunai sekian. Mungkin di sana ada banyak TV dan mereka denger, disampaikanlah bahwa anak itu si Betrand (Peto)."

Sayembara yang dibuat pun ternyata berhasil mengantarkan Betrand Peto untuk tampil perdana di Brownis Trans TV hingga dipertemukan dengan Ruben Onsu yang kini menjadi ayah angkatnya.

Inilah yang menjadi jalan hingga akhirnya Betrand Peto bisa muncul dalam satu program acaranya. Jesika mengaku ia tertarik dengan sosok Betrand Peto, selain suara emasnya, Betrand Peto mempunyai aura yang bisa membuat orang sayang padanya.

Melihat bakat Betrand Peto, Jesika Desaratu benar-benar tertarik untuk menjadikan ia terkenal. Jesika mengungkapkan bahwa dirinya mengingat satu hal bahwa Ruben Onsu sedang merintis MOP Chanel, ia pun berpikir mengapa untuk meminta Ruben menjadikan Betrand Peto sebagai artisnya.

"Karena aku inget Bensu lagi mau merintis MOP Chanel itu, aku kepikiran oh kenapa dia nggak jadiin ini (Betran Peto) salah satu artisnya? Aku langsung bisikin, Ben, jadi produsernya ini anak, gitu," ungkap Jesika.

Beruntungnya, Jesika Desaratu dan Ruben Onsu sudah berteman lama dan mempunyai karakter yang sama. Dengan begitu membuat Jesika mudah memberikan sesuatu kepada Ruben. Hingga akhirnya Ruben mengiyakan. Namun pada dasarnya Ruben juga bisa merasakan bakat dari Betrand Peto dan merasa sangat cocok dengan dirinya, hingga ia pun memutuskan untuk menjadikan Betrand sebagai anak angkatnya.

Recommended By Editor Ini sosok wanita yang berjasa melambungkan nama Betrand Peto

Comments