Ini sosok di balik suksesnya Kuch Kuch Hota Hai hingga My Name is Khan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini sosok di balik suksesnya Kuch Kuch Hota Hai hingga My Name is Khan

Ini sosok di balik suksesnya Kuch Kuch Hota Hai hingga My Name is Khan

KEPONEWS.COM - Ini sosok di balik suksesnya Kuch Kuch Hota Hai hingga My Name is Khan Banyak orang yang mengatakan bahwa suksesnya film-film seperti Kuch Kuch Hota Hai dan My Name is Khan ialah karena film tersebut dibintangi oleh King Bollywood, Shah Rukh Khan. Namun, lebih dari itu,...

Banyak orang yang mengatakan bahwa suksesnya film-film seperti Kuch Kuch Hota Hai dan My Name is Khan ialah karena film tersebut dibintangi oleh King Bollywood, Shah Rukh Khan. Namun, lebih dari itu, film-film tersebut sukses karena tangan dingin sang sutradara yakni tidak lain dan tidak bukan merupakan Karan Johar.

Karan Johar, yang juga sering disebut sebagai KJo, merupakan seorang sutradara, produser, penulis latar, perancang kostum, aktor dan pembawa acara televisi India yang dikenal karena karyanya dalam film-film Hindi.

Johar membuat debut penyutradaraannya lewat film blockbuster percintaan Kuch Kuch Hota Hai (1998), yang membuatnya meraih Penghargaan Filmfare untuk Sutradara Terbaik dan Permainan Latar Terbaik. Dua film berikutnya merupakan drama Kabhi Khushi Kabhie Gham... (2001) dan Kabhi Alvida Naa Kehna (2006), yang keduanya pun sangat sukses di pasaran India maupun luar negeri.

Film selanjutnya yang ia sutradarai ialah My Name Is Khan (2010), yang juga membuatnya meraih Penghargaan Filmfare untuk Sutradara Terbaik. Film-film tersebut, bersama dengan beberapa film sukses lainnya telah ia produksi di bawah spanduk Dharma Productions, yang membuatnya menjadi salah satu sutradara dan produser paling populer hingga ketika ini di Bollywood.

Penasaran seperti apa sosoknya? Intip yuk foto-fotonya berikut ini yang dirangkum dari Bollywoodlife, Senin (29/5).

1. Karan Johar lahir di Mumbai, India dari pasangan produser film Bollywood India Yash Johar, pendiri Dharma Productions dan Hiroo Johar.

2. Tahun 2012, film Student of The Year yang ia sutradarai juga meraup sukses besar.

3. Film tersebut juga melambungkan nama pemainnya, yakni Alia Bhatt, Varun Dhawan, dan Siddhart Malhotra.

4. Banyak sekali para aktris dan aktor yang ingin ikut bermain di film-film garapannya.

5. Namun, dalam sebuah wawancara, Karan Johar mengaku hanya menyukai satu aktris yang menurutnya sangat berbakat, yakni Kajol.

6. Hal itulah mengapa Kajol sering muncul di banyak filmnya, bahkan menjadi cameo di film Student of The Year.

7. Tak hanya sutradara, ia juga seorang produser yang andal.

8. Ia bisa mebawa banyak filmnya diputar di luar negeri dan meraih penghargaan mancanegara.

9. Keren banget ya prestasinya!

10. Ia juga bersahabat dengan banyak aktor top Bollywood, lho.

(ton)

Comments