Ini Solusi bagi Pedagang Selama Pasar Tanah Abang Tutup

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Ini Solusi bagi Pedagang Selama Pasar Tanah Abang Tutup

Ini Solusi bagi Pedagang Selama Pasar Tanah Abang Tutup

KEPONEWS.COM - Ini Solusi bagi Pedagang Selama Pasar Tanah Abang Tutup JAKARTA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan oleh pemerintah beberapa waktu lalu membuat ruang gerak masyarakat dibatasi. Mulai dari diberlakukannya physical distancing hingga penu...

JAKARTA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan oleh pemerintah beberapa waktu lalu membuat ruang gerak masyarakat dibatasi. Mulai dari diberlakukannya physical distancing hingga penutupan tempat umum seperti Pasar Tanah Abang.

Ditutupnya Pasar Tanah Abang semenjak dua bulan lalu tentu berdampak besar bagi para pedagang. Tak bisa menjajakan dagangannya di pasar tekstil terbesar itu, membuat para pedagang terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap karyawan mereka.

Pasar Tanah Abang ditutup

Ketidakmungkinan untuk tetap menjajakan barang dagangan di daerah Tanah Abang membuat para pengusaha harus memutar otak untuk menemukan solusi lain guna memenuhi kebutuhan hidup.

Sebelum Ada Corona, Pedagang di Pasar Tanah Abang Sudah Jualan Online

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Bhima Yudistira mengatakan, salah satu solusi yang dapat dilakukan oleh para pedagang yang terdampak merupakan dengan memaksimalkan pemanfaatan internet.

PKL Sudah Buka Lapak, Kapan Pasar Tanah Abang Dibuka Kembali?

"Para pedagang harus mengoptimalkan penjualan secara online. Karena hal itu ialah satu-satunya cara agar pedagang dan pembeli bisa menerapkan physical distancing," papar Bhima saat dihubungi Okezone belum lama ini.

Selanjutnya

Comments