Ini Sebab Sakit Maag Bisa Sebabkan Bau Mulut

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ini Sebab Sakit Maag Bisa Sebabkan Bau Mulut

Ini Sebab Sakit Maag Bisa Sebabkan Bau Mulut

KEPONEWS.COM - Ini Sebab Sakit Maag Bisa Sebabkan Bau Mulut Selama ini, hampir setiap orang menganggap bau mulut diakibatkan mengonsumsi makanan tertentu, seperti bawang, jengkol atau pete. Tapi, bagaimana jikalau bau mulut disebabkan oleh kondisi kesehatan la...

Selama ini, hampir setiap orang menganggap bau mulut diakibatkan mengonsumsi makanan tertentu, seperti bawang, jengkol atau pete. Tapi, bagaimana jikalau bau mulut disebabkan oleh kondisi kesehatan lain?

Misalnya penyakit maag, mungkin ada sebagian orang menganggap itu hanya sebuah mitos. Tapi, benarkah penyakit maag bisa menyebabkan bau mulut hanya sebuah mitos?

Ternyata, penyakit maag dapat menyebabkan masalah bau mulut bukan hanya sekedar mitos lho. Hal ini dijelaskan oleh Drg. Rahmi Amtha, Ketua Ikatan Spesialis Penyakit Mulut Indonesia saat bertemu dengan Okezone beberapa hari yang lalu.

"Udara yang keluar dari rongga mulut itu sebenarnya ialah percampuran udara yang kita hirup dan udara dari dalam," tutur Drg. Rahmi Amtha, Ketua Ikatan Spesialis Penyakit Mulut Indonesia di D.Lab, Gondangdia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

bau mulut

Hal ini memaparkan bahwa di dalam tubuh pun dapat memproduksi udara yang nantinya bergabung dengan udara dari luar. Udara atau gas dari dalam tubuh ini juga dapat berbau tidak sedap karena terproduksi dari kesalahan sistem pada tubuh.

"Kalau maag, asam lambung akan menyebabkan dinding usus terluka. Luka-luka tersebut mungkin dapat menyebabkan suatu kondisi di mana dalam lambung menimbulkan gas yang akan bertemu dengan hawa atau bau dari rongga mulut," jelasnya.

Jadi, tidak heran jikalau yang sedang terkena penyakit maag akan mempunyai bau mulut yang lebih tajam. Dalam kondisi ini, menjaga bau mulut dengan sikat gigi dan kumur tidaklah cukup. Tentunya harus menetralkan keaadan lambung.

(hel)

Comments