Ini satu-satunya pertarungan nyata Bruce Lee yang sempat direkam video

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini satu-satunya pertarungan nyata Bruce Lee yang sempat direkam video

Ini satu-satunya pertarungan nyata Bruce Lee yang sempat direkam video

KEPONEWS.COM - Ini satu-satunya pertarungan nyata Bruce Lee yang sempat direkam video Bruce Lee dikenal sebagai ahli bela diri yang memiliki kecepatan gerak di atas rata-rata. Cerita wacana kecepatan gerak dan kekuatan pukulannya terus menjadi mitos.Banyak yang tak percaya dengan kemam...

Bruce Lee dikenal sebagai ahli bela diri yang memiliki kecepatan gerak di atas rata-rata. Cerita wacana kecepatan gerak dan kekuatan pukulannya terus menjadi mitos.

Banyak yang tak percaya dengan kemampuan Bruce Lee dan menganggap hal tersebut hanyalah terjadi di film-film yang dibintanginya saja. Namun baru-baru ini sebuah video yang menunjukkan aksi Bruce Lee di pertarungan nyata muncul ke publik.

Video itu diunggah oleh akun bernama Bruce Lee Central. Video itu menyuguhkan aksi Bruce Lee ketika bertarung sungguhan dengan muridnya, Ted Wong.

Dalam rekaman berdurasi 1 menit 46 detik tersebut, Bruce Lee dan Ted Wong tampak mengenakan pakaian pelindung lengkap berwarna hitam. Terlihat Bruce Lee sangat tenang.

Berkali-kali muridnya mencoba melancarkan pukulan dan tendangan, namun tak satu pun yang mampu mengenai Bruce Lee. Kalau dilihat dengan seksama, di rekaman tersebut Bruce Lee hanya mencoba menunggu serangan lawan.

Ia menunggu serangan, mematahkan, kemudian menyerang balik dengan serangan yang mematikan. Kemudian di detik ke 45, pukulan serangan balik Bruce Lee tampak mengenai wajah sang murid dengan telak.

Sedetik kemudian, Bruce Lee melanjutkan serangannya dengan bantingan sederhana ala Judo yang biasa disebut 'o soto gari'. Lawannya pun roboh.

Berikut video lengkap yang mempertunjukkan pertarungan nyata Bruce Lee dengan muridnya, seperti dilansir, Selasa (13/6):

(gib)

Comments