Ini Rahasia Performa Apik Vinales dalam Enam Balapan Terakhir

MotoGP

Sports / MotoGP

Ini Rahasia Performa Apik Vinales dalam Enam Balapan Terakhir

Ini Rahasia Performa Apik Vinales dalam Enam Balapan Terakhir

KEPONEWS.COM - Ini Rahasia Performa Apik Vinales dalam Enam Balapan Terakhir LESMO Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales tampil kompetitif dalam enam balapan terakhirnya. Hasil apik teranyar yang didapatkan Vinales ialah memenangkan MotoGP Malaysia 2019 di Sirku...
Loading...

LESMO Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales tampil kompetitif dalam enam balapan terakhirnya. Hasil apik teranyar yang didapatkan Vinales ialah memenangkan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu 3 November 2019.

Vinales ternyata punya rahasia untuk penampilan apiknya akhir-akhir ini. Rahasia Vinales pun amat sederhana adalah lebih memahami motor Yamaha, YZR-M1. Selama ini YZR-M1 kerap dinilai kurang kompetitif kalau dibandingkan RC213V (Repsol Honda) ataupun Desmosedici GP19 (Mission Winnow Ducati) tetapi ternyata itu tidak sepenuhnya benar.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

YZR-M1 sejatinya cukup kompetitif andaikan pembalap yang mengendarai lebih memahami kendaraannya. Sebelumnya, Yamaha kerap memberikan banyak sekali perangkat baru untuk meningkatkan kecepatan YZR-M1 tetapi tidak berbuah hasil positif pada awal musim ini.

Vinales Tak Takut Posisinya di Yamaha Direbut Quartararo

Setelah melakukan uji coba di Montmelo, Barcelona, akhirnya Vinales sadar bahwa kunci untuk menjadi kompetitif bersama YZR-M1 merupakan dengan lebih memahami motor. Alasannya adalah, dengan lebih memahami karakteristik YZR-M1 maka Vinales dapat mengantisipasi setiap situasi yang mungkin terjadi dalam balapan.

Selanjutnya

Comments