Ini prediksi pakar kuliner soal ending popularitas kue kekinian

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Ini prediksi pakar kuliner soal ending popularitas kue kekinian

Ini prediksi pakar kuliner soal ending popularitas kue kekinian

KEPONEWS.COM - Ini prediksi pakar kuliner soal ending popularitas kue kekinian Perkembangan masakan di Indonesia semakin pesat. Mulai dari makanan berat hingga camilan beraneka ragam. Apalagi saat ini kudapan manis kekinian lagi jadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan...
Loading...

Perkembangan masakan di Indonesia semakin pesat. Mulai dari makanan berat hingga camilan beraneka ragam. Apalagi saat ini kudapan manis kekinian lagi jadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan membawa brand dari nama-nama artis tersohor, kudapan manis itu sukses laris di pasaran.

Melihat pekembangan masakan kekinian, Pakar masakan, Sisca Soewitomo juga setuju bahwa kudapan manis kekinian tengah naik daun. Bahkan masyarakat harus antre panjang untuk mendapatkan kudapan manis itu.

"Karena saya juga punya cucu, dan cucu saya sering minta makanan yang kekinian dong nek. Gitu katanya," ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Menurutnya, sangat disayangkan kudapan manis kekinian itu tidak berinovasi. Diprediksi ketenarannya hanya sementara dibanding masakan tradisional yang melekat di hati masyarakat. Apalagi masakan tradisional memang terkenal dengan cita rasanya unik dengan banyak sekali rempah-rempah yang menjadi ciri khasnya.

Buktinya, orang-orang luar negeri justru lebih suka dengan rasa dan aroma masakan tradisional Indonesia. Kata mereka, rempahnya itulah yang membuat makanan Indonesia terasa lezat.

"Kita hanya harus berkata lantang, try the lovely taste of Indonesia," tambahnya lagi.

Sebagai pegiat masakan, sejatinya jangan sampai makanan tradisional Indonesia kalah populer dengan makanan kekinian itu. Coba sedikit berinovasi seperti sate yang diberi topping keju mozarella dan lain sebagainya. Dengan begitu, generasi muda jadi tak lupa bahwa sate merupakan makanan khas Indonesia, namun dengan kemasan yang berbeda.

"Yang terpenting, ketika baru memulai usaha masakan, jangan takut tersaingi sama usaha masakan kekinian. Buatlah sesuatu yang istimewa dan enak. Jikalau memang enak orang akan kembali dan jangan lupa untuk memasak dengan hati, karena kalau kita bete goreng telur pun bakal gosong," pungkasnya.

(fen)

Ini prediksi pakar kuliner soal ending popularitas kue kekinian
Loading...

Comments