Ini Pesan Menkominfo untuk Aparatur Sipil Negara

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ini Pesan Menkominfo untuk Aparatur Sipil Negara

Ini Pesan Menkominfo untuk Aparatur Sipil Negara

KEPONEWS.COM - Ini Pesan Menkominfo untuk Aparatur Sipil Negara JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan jalannya roda pemerintahan saat ini hanya ada satu Visi dan Misi negara, adalah Visi dan Misi Presiden dan Wakil Pr...

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan jalannya roda pemerintahan saat ini hanya ada satu Visi dan Misi negara, adalah Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden.

Menurutnya, tidak ada Visi dan Misi Menteri, Sekjen, Dirjen, Direktur hingga Kepala Badan di Kementerian maupun Lembaga Pemerintahan.

Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai peran penting dalam mengimplementasikan Visi dan Misi Negara. Tanpa ASN sebagai mesin penggerak pemerintahan, tidak bisa mendorong laju dan tata kelola bernegara.

Oleh karena itu, ihwal penting yang perlu ditanamkan dalam diri setiap ASN merupakan berjiwa Pancasilais.

Saat ini tuntutan terhadap ASN tidak hanya sekedar kompetensi, pengalaman, latar belakang tugas-tugas yang sudah kita lalui, tidak juga soal kemampuan teknis dan manajerial yang dimiliki, tapi saat ini ASN juga dituntut untuk menjadi penggerak yang hebat dalam pemerintahan, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ialah ASN yang jiwa Pancasila-nya melekat di dalam dada masing-masing," kata Menkominfo dalam sambutan dalam acara Kominfo Connect 2020 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Kamis (30/1/2020).

Pada dasarnya, lanjut Menkominfo, ASN harus menanamkan jiwa Pancasilais dan ketaatan pada konstitusi negara yang juga begitu hebat dan kuat. Semua itu harus berada dan sejalan dalam setiap tarikan nafas para ASN.

ASN semangat ideologi dan konstitusi negara harus mengalir di dalam pembuluh darah kita masing-masing, ini penting sekali. Karena apa? Karena negara kita saat ini berhadapan dalam lingkungan dan tantangan global yang luar biasa besarnya, imbuhnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai peran penting dalam mengimplementasikan Visi dan Misi Negara.

Selanjutnya

Comments