Ini Pesan Hoax yang Beredar Setelah WhatsApp Down

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ini Pesan Hoax yang Beredar Setelah WhatsApp Down

Ini Pesan Hoax yang Beredar Setelah WhatsApp Down

KEPONEWS.COM - Ini Pesan Hoax yang Beredar Setelah WhatsApp Down JAKARTA - WhatsApp bersama dengan sosmed lainnya seperti Facebook dan Instagram dilaporkan mengalami down. Gangguan telah ditangani dan banyak orang dikabarkan mendapatkan berita palsu atau pesan hoax...

JAKARTA - WhatsApp bersama dengan sosmed lainnya seperti Facebook dan Instagram dilaporkan mengalami down. Gangguan telah ditangani dan banyak orang dikabarkan mendapatkan berita palsu atau pesan hoax wacana WhatsApp.

Dilansir Indianexpress, Kamis (4/7/2019), banyak pengguna mulai mendapatkan pesan palsu yang menyebut bahwa WhatsApp telah di-banned atau pengguna bakal dimintai bayaran untuk memakai layanan ini di masa depan.

Untuk meyakinkan orang, bahkan pesan mengucapkan 'terima kasih' dan menuliskan kata 'Google'. Siapapun yang membaca pesan itu bila dia mengetahui bahwa WhatsApp dimiliki oleh Facebook, tentu bertanya-tanya kebenaran pesan itu.

WhatsApp bersama dengan media sosial lainnya seperti Facebook dan Instagram dilaporkan mengalami down.

Pesan ini nyatanya ialah palsu dan WhatsApp tidak di-banned atau ditutup sebagaimana yang diklaim oleh pesan tesebut.

Pengguna harus mengabaikan pesan-pesan ini dan jikalau sahabat dan keluarga mereka meneruskannya, mungkin yang terbaik ialah memberi tahu mereka bahwa pesan-pesan ini palsu dan hanya menyebarkan berita yang salah. Tampaknya, berita palsu ini beredar di kalangan pengguna di India.

Sekadar berita, gangguan layanan yang dialami oleh perusahaan sosmed, termasuk WhatsApp baru-baru ini dijelaskan oleh Facebook terkait adanya bug. Bug ini secara tidak sengaja dipicu selama operasi pemeliharaan rajin.

Namun, server kembali 100 persen di malam hari. Masalah ini berdampak pada pengguna di India serta di AS dan Eropa.

WhatsApp bersama dengan media sosial lainnya seperti Facebook dan Instagram dilaporkan mengalami down.

Facebook, Instagram dan WhatsApp Down, Pengguna "Berkicau" di Twitter

(ahl)

Comments