Ini Penyebab Wajah Memerah saat Minum Alkohol

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ini Penyebab Wajah Memerah saat Minum Alkohol

Ini Penyebab Wajah Memerah saat Minum Alkohol

KEPONEWS.COM - Ini Penyebab Wajah Memerah saat Minum Alkohol Bagi Kamu yang suka mengonsumsi minuman beralkohol, bagian pipi yang tiba-tiba memerah pasti jadi reaksi yang tak asing. Namun pernahkah Kamu bertanya-tanya, sebetulnya kenapa sih wajah suka memerah s...
Loading...

Bagi Kamu yang suka mengonsumsi minuman beralkohol, bagian pipi yang tiba-tiba memerah pasti jadi reaksi yang tak asing. Namun pernahkah Kamu bertanya-tanya, sebetulnya kenapa sih wajah suka memerah saat minum minuman alkohol?

Alasan sebenarnya mengapa wajah bisa begitu memerah sebagai reaksi saat minum alkohol, ialah pada dasarnya bisa dijelaskan dari sisi ilmu sains.

Sebagaimana dikutip Thehealthy, Senin (9/12/2019) seperti dijelaskan oleh Amitava Dasgupta, PhD, profesor di departemen patologi dan kedokteran laboratorium University of Texas Health Science Center di Houston, pada dasarnya, kulit yang memerah merupakan cara tubuh untuk memberi tahu kita bahwa itu alkohol yang diminum tidak memetabolisme seefisien mungkin.

Memegang gelas

Disebutkan lebih lanjut, alkohol itu dimetabolisme atau dipecah menjadi asetaldehida dan ketika tubuh tidak dapat memetabolisme senyawa selama proses ini, maka kapiler darah di wajah akan membesar, menghasilkan reaksi alkohol flush" yang tampak bercak-bercak merah.

"Kalau Kamu minum dua gelas wine dengan begitu cepat, misalnya dua gelas hanya dalam kurun waktu satu jam. Tubuh itu tidak bisa menghilangkan asetaldehida dengan cukup cepat, sehingga wajah bisa memerah," ungkap Amitava.

Selanjutnya

Comments