Ini Penyebab India Batalkan Misi Luar Angkasa ke Bulan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ini Penyebab India Batalkan Misi Luar Angkasa ke Bulan

Ini Penyebab India Batalkan Misi Luar Angkasa ke Bulan

KEPONEWS.COM - Ini Penyebab India Batalkan Misi Luar Angkasa ke Bulan JAKARTA - India pada hari ini atau 15 Juli 2019 membatalkan misi luar angkasa, adalah peluncuran pesawat antariksa yang dimaksudkan mendarat di sisi jauh bulan. Pembatalan ini kabarnya kurang dari sat...

JAKARTA - India pada hari ini atau 15 Juli 2019 membatalkan misi luar angkasa, adalah peluncuran pesawat antariksa yang dimaksudkan mendarat di sisi jauh bulan. Pembatalan ini kabarnya kurang dari satu jam sebelum lepas landas.

Misi luar angkasa Chandrayaan-2 dibatalkan ketika 'hambatan teknis' didapati dalam peluncur roket setinggi bangunan 14 lantai dengan berat 640 ton, kata juru bicara Organisasi Penelitian Antariksa India, BR Guruprasad.

Hitungan mundur tiba-tiba berhenti pada T-56 menit, 24 detik, dan Guruprasad mengatakan, badan itu akan mengumumkan segera tanggal baru peluncuran.

Chandrayaan dirancang untuk pendaratan lunak di kutub selatan bulan dan mengirim kendaraan penjelajah untuk mengeksplorasi deposit air yang dikukuhkan misi antariksa India sebelumnya.

Sementara bersiap menjadi ekonomi terbesar kelima di dunia, pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi yang nasionalis sangat ingin memamerkan kemampuan negara bersenjata nuklir itu dalam bidang keamanan dan teknologi. Jikalau berhasil mendarat di bulan, India akan menjadi negara keempat setelah Amerika, Rusia dan China, yang melakukan misi luar angkasa tersebut.

Semenjak dibentuk pada 1962, program antariksa India dikecam dan dinilai tidak layak untuk negara itu yang sedang berkembang dan kelebihan penduduk.

India pada hari ini atau 15 Juli 2019 membatalkan peluncuran pesawat antariksa yang dimaksudkan mendarat di sisi jauh bulan.

Apple Investigasi Kasus iPhone 6 yang Meledak

(ahl)

Comments