Ini Pengganti Livio Suppo di Tim Repsol Honda

MotoGP

Sports / MotoGP

Ini Pengganti Livio Suppo di Tim Repsol Honda

Ini Pengganti Livio Suppo di Tim Repsol Honda

KEPONEWS.COM - Ini Pengganti Livio Suppo di Tim Repsol Honda London - Repsol Honda sudah resmi memiliki pengganti Livio Suppo sebagai manajer tim. Ia merupakan Alberto Puig, yang sosoknya secara khusus tak asing buat Dani Pedrosa.Puig, yang membalap di kelas 25...
London - Repsol Honda sudah resmi memiliki pengganti Livio Suppo sebagai manajer tim. Ia merupakan Alberto Puig, yang sosoknya secara khusus tak asing buat Dani Pedrosa.

Puig, yang membalap di kelas 250cc dan 500cc pada periode 1987-1997, pernah menjadi mentor dan manajer untuk Pedrosa selama bertahun-tahun.

Pria yang akan berulang tahun ke-51 pada 16 Januari mendatang itu kemudian juga menjadi Penasihat HRC, sekaligus menjabat sebagai direktur Asia Talent Cup dan British Talent Cup.

Atas kedekatannya dengan Honda itulah Puig dinilai sebagai pengganti yang tepat untuk Suppo. Kini Puig bertugas untuk mempertahankan Triple Crown 2017 Honda, juga mulai merancang line-up Repsol Honda untuk musim 2019 mendatang.

"Saya sangat bersyukur kepada HRC atas kesempatan yang sudah mereka berikan ini dengan Tim Repsol Honda," kata Puig seperti dikutip Crash.net.

"Saya sudah bersama Honda selama 25 tahun terakhir dalam karier profesional, awalnya sebagai rider lalu manajer tim di kelas yang lebih rendah, lalu melatih banyak rider Asia yang dimiliki Honda di penjuru dunia. Sebuah kehormatan besar buat saya untuk menempati posisi ini di sebuah tim tersukses MotoGP, sehingga saya cuma bisa fokus mengerahkan usaha maksimal untuk Honda dan berupaya membantu mereka mencapai target-targetnya."

"Saya yakin para rider kami akan siap ketika waktunya nanti tiba dan kami sebagai tim juga akan kembali siap memperebutkan gelar juara, dengan kerendahan hati dan determinasi besar," tuturnya.

(krs/mrp)



Ini Pengganti Livio Suppo di Tim Repsol Honda

Comments