Ini Penampakan GR 86, Mobil Sport Baru Rilisan Toyota

Otomotif

News / Otomotif

Ini Penampakan GR 86, Mobil Sport Baru Rilisan Toyota

Ini Penampakan GR 86, Mobil Sport Baru Rilisan Toyota

KEPONEWS.COM - Ini Penampakan GR 86, Mobil Sport Baru Rilisan Toyota TOKYO - Sempat ditunda, Toyota akhirnya memperkenalkan mobil sport andalannya, Toyota GR 86. Kehadiran mobil ini menyusul kembarannya, Subaru BRZ yang meluncur lebih dulu 5 bulan lalu. Toyota memberik...

TOKYO - Sempat ditunda, Toyota akhirnya memperkenalkan mobil sport andalannya, Toyota GR 86. Kehadiran mobil ini menyusul kembarannya, Subaru BRZ yang meluncur lebih dulu 5 bulan lalu.

Toyota memberikan embel-embel Gazoo Racing (GR) pada 86, seperti pada GR Yaris dan GR Supra. GR 86 dirancang untuk performa berkendara tingkat tinggi yang diklaim bisa memuaskan hasrat pengendara.

Kolaborasi Daihatsu-Toyota Lahirkan Mobil Hybrid Kembar Rocky dan Raize

Mempunyai bobot berkisar 1.270 kg, para insinyur memakai aluminium untuk atap dan spatbor, serta penyesuaian pada jok depan dan knalpot. Atap yang direvisi membawa manfaat besar menurunkan pusat gravitasi kendaraan sehingga lebih stabil.

Toyota GR 86 membawa konfigurasi mesin depan dengan penggerak roda belakang yang sangat natural dan responsif. Di mana GR 86 mempunyai jantung pacu yang sama dengan BRZ, adalah Boxer Engine khas Subaru dengan D-4S dari Toyota 2.400 cc.

Mobil ini menghasilkan tenaga 232 dk (235 PS/173 kW) dan torsi 184 lb-ft (250 Nm), serta kemampuan berakselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 6,3 detik, atau 1,1 detik lebih cepat dari model sebelumnya.

Penjualan Mobil Jepang Turun 38% pada Mei 2020

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan ke roda belakang. Untuk varian bertransmisi otomatis, tersedia fasilitas EyeSight berupa autonomous emergency braking dan pre-collision warning.

Diluncurkan pertama kali pada 2012, mobil ini banyak digunakan sebagai kendaraan balap, antara lain reli, one make race, gymkhana, drage race. Total lebih dari 200.000 unit 86 telah terjual di seluruh dunia.

(amr)

Comments