Ini Manfaat Tomat yang Perlu Kamu Tahu, Simak Ya

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Ini Manfaat Tomat yang Perlu Kamu Tahu, Simak Ya

Ini Manfaat Tomat yang Perlu Kamu Tahu, Simak Ya

KEPONEWS.COM - Ini Manfaat Tomat yang Perlu Kamu Tahu, Simak Ya Tomat selain rasanya lezat juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Oleh karena itu tak heran banyak makanan berbahan tomat. Tomat juga sehat untuk dijadikan menu sayuran maupun jus segar. Lalu a...

Tomat selain rasanya lezat juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Oleh karena itu tak heran banyak makanan berbahan tomat.

Tomat juga sehat untuk dijadikan menu sayuran maupun jus segar. Lalu apa saja manfaat tomat ya?

tomat

1. Mencegah penyakit kanker

Sebuah penelitian menyebutkan, tomat mengandung tinggi antioksidan berupa likopen. Nutrisi tersebut efektif menurunkan risiko penyakit kanker alias mencegah penyakit kanker. Terutama kanker paru, kanker lambung, dan kanker prostat yang menghantui kaum lelaki.

2. Menstabilkan tekanan darah

Penelitian juga menunjukkan bahwa seseorang makan satu buah tomat dapat menyediakan sekira 40% kebutuhan vitamin C. Di samping itu, tomat mengandung vitamin A, kalium, dan zat besi yang sangat penting untuk menjaga tekanan darah normal. Buah ini juga mengandung vitamin K, yang fungsinya mengontrol peredaran darah dan mencegah pembekuan darah.

3. Bisa mengurangi risiko penyakit jantung

Likopen dalam tomat dapat melindungi kamu dari penyakit kardiovaskular. Kalau makan tomat secara teratur membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah. Ujung-ujungnya dapat mengurangi pengendapan lemak di bagian pembuluh darah sehingga jantungmu jadi lebih sehat.

Selamat Hari Bhayangkara, 5 Polwan Cantik Ini Siap Melindungi Negara

4. Bisa melancarkan sistem pencernaan

Kamu perlu makan tomat setiap hari alasannya adalah makan tomat tiap hari bisa melancarkan sistem pencernaan. Kamu bisa terbebas dari risiko sembelit dan diare. Tomat juga berfungsi untuk detoksifikasi tubuh.

(DRM)

Comments