Ini komentar pemain Denmark kepada Kevin usai diacungi jempol ke bawah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini komentar pemain Denmark kepada Kevin usai diacungi jempol ke bawah

Ini komentar pemain Denmark kepada Kevin usai diacungi jempol ke bawah

KEPONEWS.COM - Ini komentar pemain Denmark kepada Kevin usai diacungi jempol ke bawah Gelaran turnamen bulutangkis Indonesia Terbuka 2018 menyisakan babak baru drama antara ganda putra Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi...

Gelaran turnamen bulutangkis Indonesia Terbuka 2018 menyisakan babak baru drama antara ganda putra Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kedua pasangan ini terlibat perseteruan di lapangan pada babak perempat final yang berlangsung Jumat (6/7) lalu.

Laga yang berlangsung sengit hingga tiga gim tersebut diwarnai aksi saling protes terhadap kepemimpinan wasit selama laga berlangsung. Pasangan Marcus/Kevin merasa dirugikan dengan keputusan wasit yang menurut mereka berat sebelah.

Insiden tersebut terjadi saat gim ketiga menyentuh angka 18-14, di mana pasangan Indonesia meminta challenge kepada wasit atas bola mereka yang jatuh di lapangan lawan. Permintaan tersebut baru dikabulkan wasit setelah melalui perdebatan panjang. Hasilnya, bola dinyatakan masuk untuk pasangan Indonesia.

Tensi panas pun terus berlanjut hingga akhir laga. Usai dipastikan memenangkan laga, Kevin mengacungkan jempol ke bawah kepada pasangan Denmark tersebut. Sebelumnya, pasangan Indonesia ini mengklaim bahwa pemain Denmark mengucapkan kalimat tak pantas kepada Kevin Sanjaya terlebih dahulu saat laga masih berlangsung.

Menanggapi acungan jempol dari Kevin, Mads Conrad-Petersen memberikan kekecewaannya melalui akun Instagram pribadinya seperti dilansir dari akun Instagram @madsconrad1, Senin (9/7). Dirinya merasa bahwa yang dilakukan Kevin tak mencerminkan sosok yang diidolakan dan menjadi inspirasi banyak orang.

"Menonton laga kita (saat di Indonesia Terbuka) lagi. Apakah ini yang disebut fairplay? Apakah ini yang dilakukan teladan untuk anak-anak muda dan bintang bulutangkis masa depan? Setelah memenangkan laga yang luar biasa tadi? Saya yakin bahkan legenda bulutangkis seperti Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan tidak akan memperlakukan lawannya seperti ini," tulis Mads Conrad-Petersen dalam caption unggahannya.

Kendati begitu, pasangan nomor satu dunia Marcus/Kevin berhasil memenangkan laga dengan skor ketat 20-22, 22-20, 21-18 dan melaju ke hingga babak final. Pasangan berjuluk The Minions tersebut pun berhasil meraih gelar juara ganda putra Indonesia Terbuka setelah menumbangkan pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 21-13, 21-16.

(fen)

Comments