Ini Kapasitas Produksi Pabrik Xiaomi di Batam

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ini Kapasitas Produksi Pabrik Xiaomi di Batam

Ini Kapasitas Produksi Pabrik Xiaomi di Batam

KEPONEWS.COM - Ini Kapasitas Produksi Pabrik Xiaomi di Batam JAKARTA - Xiaomi mewujudkan komitmennya untuk berinvestasi di Indonesia. Dibantu oleh beberapa perusahaan lokal, Xiaomi resmi merilis pabrik resmi mereka di Batam untuk memenuhi aturan TKDN yang ditet...
Loading...

JAKARTA - Xiaomi mewujudkan komitmennya untuk berinvestasi di Indonesia. Dibantu oleh beberapa perusahaan lokal, Xiaomi resmi merilis pabrik resmi mereka di Batam untuk memenuhi aturan TKDN yang ditetapkan pemerintah.

Untuk masalah perakitan, Xiaomi memercayakan kepada PT Sat Nusapersada di Batam.Sebagai berita, perusahaan tersebut merupakan perakit electronic manufacturing services(EMS) dan berlokasi di zona perdagangan bebas Batam.

BERITA REKOMENDASI

Diceritakan oleh pimpinan PT Sat Nusapersada Abidin Hasibuan menjelaskan, pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi hingga 100 ribu unit per bulan dengan tiga lini produksi. Namun mereka menargetkan agar kapasitas produksi terus bertambah setiap bulan.

"Namun kami dorong agar kapasitasnya bisa bertambah hingga 300 sampai 500 ribu unit per bulan," terang Abidin di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Sementara itu Xiang Wang selaku Vice President Xiaomi, mengungkapkan bahwa perusahaannya merencanakan untuk merilis empat hingga lima smartphone di Indonesia pada tahun ini. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi target Xiaomi sebagai lima besar produsen smartphone di Indonesia.

"Kami akan terus berkomitmen dengan partner lokal kami di Indonesia. Kami berharap agar pemerintah tetap mendukung investasi kami," ujarnya.

Ini Kapasitas Produksi Pabrik Xiaomi di Batam
Loading...

Comments