Ini Jalur-Jalur Wisata Bromo yang Ditutup saat Nyepi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ini Jalur-Jalur Wisata Bromo yang Ditutup saat Nyepi

Ini Jalur-Jalur Wisata Bromo yang Ditutup saat Nyepi

KEPONEWS.COM - Ini Jalur-Jalur Wisata Bromo yang Ditutup saat Nyepi HARI Raya Nyepi, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) menutup total akses ke Wisata Gunung Bromo. Ada sebagian jalur yang tak bisa dilalui wisatawan. Penutupan akses wisata sendi...

HARI Raya Nyepi, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) menutup total akses ke Wisata Gunung Bromo. Ada sebagian jalur yang tak bisa dilalui wisatawan.

Penutupan akses wisata sendiri didasari pada surat permohonan dari Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Probolinggo, dimana mayoritas umat hindu Suku Tengger di daerah Gunung Bromo, akan merayakan hari raya nyepi. Penutupan dilakukan semenjak 14 Maret pukul 00.00 WIB, hingga 15 Maret 2021 pukul 06.00 WIB.

Keputusan menutup akses wisata ke Gunung Bromo ini telah diputuskan BB-TNBTS melalui Surat Edaran Nomor PG.05/T.8/TU/TU.3/03/2021 yang ditandatangani oleh Plt Ketua Balai Besar TNBTS Agus Budi Santosa, yang dikeluarkan pada Jumat hari ini 5 Maret 2021.

Daerah Bromo Ditutup Total saat Nyepi

"Untuk sementara kegiatan Wisata Gunung Bromo ditutup secara total mulai tanggal 14 Maret 2021 pukul 00.00 WIB sampai dengan 15 Maret 2021 pukul 06.00 WIB," ujar Plt Kepala Balai Besar TNBTS Agus Budi Santosa melalui rilis yang diterima Okezone.

bromo

Menurut Agus penutupan wisata Gunung Bromo ini dalam rangka Hari Raya Nyepi tahun 1943 Saka-2021 masehi. Dimana seluruh akses jalur masuk mulai Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang, akan ditutup.

"Kalau yang dari Probolinggo ditutup di Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura, dari arah Pasuruan ditutup di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, dari Malang dan Kabupaten Lumajang ditutup di Jemplang," tukasnya.

(dwk)

Comments