Ini hasil pertemuan Jokowi & AHY di Istana Bogor, bahas soal SBY

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ini hasil pertemuan Jokowi & AHY di Istana Bogor, bahas soal SBY

Ini hasil pertemuan Jokowi & AHY di Istana Bogor, bahas soal SBY

KEPONEWS.COM - Ini hasil pertemuan Jokowi & AHY di Istana Bogor, bahas soal SBY Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan kedatangan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Keduanya la...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan kedatangan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Keduanya langsung melakukan pertemuan tertutup.

Isi utama pembicaraannya ialah membahas soal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jokowi meminta AHY jadi jembatan komunikasi dirinya dengan SBY.

"Bapak Presiden Jokowi meminta saya jadi jembatan komunikasi dengan SBY," kata AHY saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5).

AHY menyebut komunikasi Jokowi dengan SBY selama ini terbatas ruang dan waktu. Alasannya adalah, SBY harus menetap di Singapura semenjak Februari 2019 lalu guna menemani sang istri, Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan kanker darah di salah satu rumah sakit Singapura.

Menurut AHY, Jokowi perlu menyadari menjalin komunikasi yang intensif dengan SBY. Baik untuk membahas dinamika politik nasional sampai kondisi terkini pasca Pilpres 2019. Terlebih, SBY pernah menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode, adalah semenjak tahun 2004 sampai 2014.

"SBY sebagai mantan Presiden 2 periode mempunyai wisdom dan pengalaman tertentu yang ingin dibagi dan disampaikan dalam rangka berikan support pada Presiden Jokowi dalam menangani situasi politik, hukum dan keamanan akhir-akhir ini," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Dalam pertemuan tersebut, AHY juga tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Jokowi yang telah memenangkan Pilpres 2019. Berdasarkan pengumuman perolehan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jokowi bersama pasangannya Ma'ruf Amin menang telak atas rivalnya, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

"Pada kesempatan baik tadi saya juga mengucapkan selamat pada Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi KPU 21 Mei lalu," imbuh suami Annisa Pohan itu.

Recommended By Editor Ini hasil pertemuan Jokowi & AHY di Istana Bogor, bahas soal SBY

Comments