Ini Harapan Sandiaga Uno Terkait Digelarnya Balapan MotoGP dan Superbike di Sirkuit Mandalika

MotoGP

Sports / MotoGP

Ini Harapan Sandiaga Uno Terkait Digelarnya Balapan MotoGP dan Superbike di Sirkuit Mandalika

Ini Harapan Sandiaga Uno Terkait Digelarnya Balapan MotoGP dan Superbike di Sirkuit Mandalika

KEPONEWS.COM - Ini Harapan Sandiaga Uno Terkait Digelarnya Balapan MotoGP dan Superbike di Sirkuit Mandalika LOMBOK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau langsung Sirkuit Mandalika yang bakal menggelar balapan motor berlevel dunia, sepert...

LOMBOK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau langsung Sirkuit Mandalika yang bakal menggelar balapan motor berlevel dunia, seperti halnya MotoGP dan Superbike. Dalam kedatangannya tersebut, Sandiaga Uno ingin budaya Nusa Tenggara Barat (NTB) dapat dimaksimalkan saat kompetisi balapan berlangsung.

Bagi Sandiaga Uno, perhelatan MotoGP pada 2022 nanti dan Superbike di tahun ini dapat memberikan efek multiplier ke sektor lain. Terutama produk-produk yang menjadi ciri khas Lombok.

Jikalau segala lini bekerja sama memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya NTB, saat kompetisi balapan berlangsung di Sirkuit Mandalika, maka Sandiaga Uno yakin perekonomian Lombok bisa pulih kembali.

Legenda MotoGP Antusias Sambut Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika

Sandiaga Uno saat memantau Sirkuit Mandalika

Semenjak awal, Sandiaga Uno memang ingin bahwa perhelatan balapan MotoGP dan Superbike dapat mensejahterakan masyarakat setempat. Ia mau Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi lokomotifnya.

"Oleh karena itu, UMKM-UMKM, mulai dari black garlic, tenun juga produk-produk lainnya harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari MotoGP dan superbike," ungkap Sandiaga Uno, Jumat (7/5/2021).

"Itu menjadi pesan kita dan harapan kita bahwa Lombok segera pulih, segera bangkit dan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi lokomotif," tambahnya.

Comments