Ini Gejala dan Ciri Kanker Otak yang Harus Diwaspadai

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ini Gejala dan Ciri Kanker Otak yang Harus Diwaspadai

Ini Gejala dan Ciri Kanker Otak yang Harus Diwaspadai

KEPONEWS.COM - Ini Gejala dan Ciri Kanker Otak yang Harus Diwaspadai JAKARTA - Pengasuh rubrik kesehatan di televisi swasta, dokter Ryan Thamrin meninggal mendadak di rumah keluarganya di Pekanbaru, Riau.Keluarga dekat dokter ganteng ini mengatakan, almarhum menderita...

JAKARTA - Pengasuh rubrik kesehatan di televisi swasta, dokter Ryan Thamrin meninggal mendadak di rumah keluarganya di Pekanbaru, Riau.

Keluarga dekat dokter ganteng ini mengatakan, almarhum menderita kanker otak.

Disebutkan, Ryan terjatuh di kamar mandi dan kemudian dibawa ke rumah sakit tetapi meningal dunia, Jumat (4/8/2017)

Berikut sekilas wacana kanker otak supaya kita bisa menghindari atau paling tidak bisa mengetahui informasinya secara dini.

Kanker otak merupakan salah satu tumor ganas yang menyerang bagian otak, parahnya ciri ciri dan gejala kanker otak tidak begitu diketahui pada awal pertumbuhannya.

Terlepas dari bahayanya, tentu pengetahuan dini mengenai ciri-ciri yang menjadi tanda anda mengidap kanker otak cukup penting di ketahui.

Studi yang dilakukan Department Oncology, BSMMU, Bangabandhu Sheikh Mujib Medical University, sebuah universitas ternama di Bangladesh menemukan bahwa terdapat 16 Ciri ciri kanker otak yang harus di waspadai.

Studi ini dilakukan pada 50 penderita dengan rentang umur 2-60 tahun (Naziruddin Mollah., Abdul Baki., Nur Afzal., Akram Hossen, Clinical and Pathological Characteristics of Brain Tumor, vol 3 issues 2, july 2010. di akses 03 November 2014)

1. Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan ciri-ciri kanker otak yang paling umum, sebanyak 38 orang dari 50 responden atau sekitar 76 % mengalami gejala ini.

Ini Gejala dan Ciri Kanker Otak yang Harus Diwaspadai

Comments