Ini Gang yang Lagi Hits di Hong Kong

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ini Gang yang Lagi Hits di Hong Kong

Ini Gang yang Lagi Hits di Hong Kong

KEPONEWS.COM - Ini Gang yang Lagi Hits di Hong Kong Hollywood Road - Bukan cuma Jakarta dan Singapura yang punya gang Instagramable. Hong Kong juga punya gang yang kekinian.Dikenal padat, masyarakat Hong Kong sangat pintar memanfaatkan ruang untuk ting...

Hollywood Road - Bukan cuma Jakarta dan Singapura yang punya gang Instagramable. Hong Kong juga punya gang yang kekinian.

Dikenal padat, masyarakat Hong Kong sangat pintar memanfaatkan ruang untuk tinggal lewat apartemen hingga rumah susun. Namun tidak hanya itu, tak sedikit tembok di sisi gang Hong Kong yang dilukis dan jadi spot foto wisatawan hingga traveler kekinian.

Dalam acara d'Traveler goes to Hong Kong bersama Hong Kong Tourism Board, detikTravel pun sempat singgah ke daerah kekinian Hong Kong yang terletak di Hollywood Road atau yang populer disebut Soho Area, Senin (2/10/2017).

Dipandu oleh Shawn dan Olivia dari Walk In Hong Kong, mereka mengatakan kalau spot tersebut memang tengah naik daun. Hal itu terbukti dari ramainya wisatawan dan traveler yang datang berfoto di sana.

 Ini Gang yang Lagi Hits di Hong KongFoto: Randy/detikTravel"Ini daerah yang lagi naik daun Hong Kong, banyak wisatawan yang datang berfoto di depan mural yang ada di sini," ujar Shawn.

Ditambahkan oleh Shawn, mural itu memang dilukis oleh para pelukis jalanan atau yang disebut bomber. Para pelukis jalanan di Hong Kong memang menjadikan sudut-sudut jalan sebagai kanvas mereka.

"Dulu di daerah ini ada mural dari salah satu pelukis jalanan bernama invaders. Sayang oleh pemerintah dibersihkan. Satu karyanya bahkan bisa bernilai 200 juta Hong Kong Dollar," ujar Shawn.

 Ini Gang yang Lagi Hits di Hong KongFoto: Randy/detikTravelMelihat tembok yang begitu instagramable, salah satu pemenang d'Traveler goes to Hong Kong, Wian tidak sungkan untuk berfoto. Wian pun tidak mau ketinggalan dengan para wisatawan yang datang mengabadikan momen di depan mural tersebut.

"Tolong dong fotoin," ujar Wian sambil tertawa.

Traveler kekinian yang liburan ke Hong Kong tentunya wajib untuk memasukkan Hollywood Street di Hong Kong Central dalam daftar destinasi yang harus dikunjungi. Satu lagi tempat di Hong Kong yang bisa mempercantik feed Instagran kamu! (bnl/bnl)

Comments