Ini Faktor Meroketnya Pamor City Car di Pasar Mobil Bekas

Otomotif

News / Otomotif

Ini Faktor Meroketnya Pamor City Car di Pasar Mobil Bekas

Ini Faktor Meroketnya Pamor City Car di Pasar Mobil Bekas

KEPONEWS.COM - Ini Faktor Meroketnya Pamor City Car di Pasar Mobil Bekas JAKARTA - Kendaraan dengan kategori hatchbak atau lazim disebut City Car, masih mendominasi pasar penjualan mobil bekas nasional. Hal tersebut tidak berbeda jauh dengan peminatan masyarakat terhadap m...
Loading...

JAKARTA - Kendaraan dengan kategori hatchbak atau lazim disebut City Car, masih mendominasi pasar penjualan mobil bekas nasional. Hal tersebut tidak berbeda jauh dengan peminatan masyarakat terhadap mobil baru dengan ukuran kecil itu.

Faktor terbesar dari fenomena tersebut merupakan kemampuan finansial masyarakat yang berkeinginan untuk mempunyai kendaraan pribadi. Dengan adanya penurunan harga mobil bekas, konsumen juga mempunyai pilihan lebih banyak dari segi tipe dan tahun pembuatan.

Penjualan mobil bekas

Terlepas dari alasan keuangan, rupanya tengah muncul alasan lain pembelian mobil bekas bagi warga DKI Jakarta. Yaitu, digunakan sebagai kendaraan kedua atau sampingan, demi mengakali peraturan lalu lintas seperti ganjil genap di ruas jalan area Ibu Kota.

Tren peminatan penjualan mobil bekas tipe City Car sendiri terpantau dari transaksi pembelian pihak dealer dari pemilik kendaraan bekas, melalui platform penghubung Carsome. "Angkanya bisa mencapai 40 persen dari total transaksi mobil bekas dalam fasilitas platform kami," kata Country Manager Carsome Indonesia, Andreas Djingga.

Selanjutnya

Comments