Ini Dia Wujud Pria Tertampan Tahun In, Ada Idolamu Enggak?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ini Dia Wujud Pria Tertampan Tahun In, Ada Idolamu Enggak?

Ini Dia Wujud Pria Tertampan Tahun In, Ada Idolamu Enggak?

KEPONEWS.COM - Ini Dia Wujud Pria Tertampan Tahun In, Ada Idolamu Enggak? Pria paling ganteng di dunia tahun 2023 telah ditetapkan kepada aktor asal Inggris Reg -Jean Page. Dia dinobatkan sebagai pria paling ganteng di dunia berdasarkan penelitian ilmiah kuno....

Pria paling ganteng di dunia tahun 2023 telah ditetapkan kepada aktor asal Inggris Reg -Jean Page. Dia dinobatkan sebagai pria paling ganteng di dunia berdasarkan penelitian ilmiah kuno.

Para peneliti membuat 10 peringkat pria paling ganteng, mulai dari aktor, musisi, hingga atlet.

Daftar itu disusun memakai teknik pemetaan terkomputerisasi oleh ahli bedah kosmetik wajah Harley Street, Dr Julian De Silva. Sehari-hari rupanya ia memang memakai teknologi tersebut dalam melakukan pekerjaannya.

Teknologi itu memakai Rasio Emas Kecantikan Phi yang berasal dari Renaisans Eropa. Alat itu biasa juga digunakan para seniman dan arsitek selama pembuatan mahakarya mereka.

Digelandang Polisi, Pelaku Pencabulan Mantan Pacar di Kantor JNT Kalideres hanya Diam bak Ayam Sayur

Rasio dapat diterapkan pada apa saja dan digunakan oleh Leonardo Da Vinci untuk tubuh laki-laki manusia yang tepat dalam karyanya yang terkenal, Vitruvian Man.

Para ilmuwan semenjak itu mengadaptasi rumus matematika untuk memaparkan apa yang membuat seseorang cantik atai menawan.

Panjang dan lebar wajah seseorang diukur kemudian hasilnya dibagi. Hasilnya merupakan bahwa semakin dekat rasio wajah atau tubuh dengan angka 1.618 (Phi), semakin dikatakan cantik atau ganteng.

Pengukuran kemudian diambil dari garis rambut dahi ke titik di antara kedua mata, dari titik di antara mata dan bagian bawah hidung, serta dari bagian bawah hidung ke bagian bawah dagu.

Seseorang dianggap lebih cantik atau ganteng bila jumlahnya sama.

Fakta-fakta Sosok Agung Wahono, Diciduk Polisi Usai Ngaku Kasetpres Baru dan Palsukan Ijazah

Setelah itu dihitung berdasarkan simetri dan proporsi wajah. Untuk dianggap 'ganteng' oleh Rasio Emas, panjang indera pendengaran harus sama dengan panjang hidung dan lebar mata harus sama dengan jarak antar mata.

"Teknik pemetaan komputer baru ini memungkinkan kita untuk memecahkan beberapa misteri perihal apa yang membuat seseorang cantik secara fisik. Teknologi itu berguna saat merencanakan operasi pasien," jelas Dr De Silva dikutip dari Daily Mail.

Berikut 10 peringkat pria tertampan tahun ini:

1. Reg -Jean Page

Rege-Jean Page dan Jonathan Bailey, pemain Bridgerton reuni dalam acara Giorgio Armani Summer Spring 2023 (Instagram/regejean)Rege-Jean Page dan Jonathan Bailey, pemain Bridgerton reuni dalam acara Giorgio Armani Summer Spring 2023 (Instagram/regejean)

Reg -Jean Page jadi juara tipis ketika semua elemen wajah diukur untuk kesempurnaan fisik. Menurut Dr De Silva, Reg menang karena wajahnya yang ganteng secara klasik dan mata cokelatnya yang menawan.

Dia mendapat skor tertinggi untuk jarak matanya dan posisi matanya. Bibirnya yang berbentuk tepat juga mendapat nilai tinggi dan satu-satunya tanda yang didapatnya yang sedikit lebih rendah ialah untuk lebar dan panjang hidungnya

2. Chris Hemsworth

Chris Hemsworth disebut mempunyai pesona idola kuno dari bintang-bintang Hollywood di masa lampau. Dia hanya kalah tipis dari Reg , tetapi juga dinilai mempunyai ketampanan yang klasik.

3. Michael B Jordan

Aktor Amerika yang terkenal dengan perannya di Black Panther itu mempunyai keunggulan dengan dahi lebar serta hidungnya yang panjang. Dagunya juga mendapat nilai hampir tepat, meski masih di bawah skor dahi.

4. Harry Styles

Harry Styles mencetak skor hampir tepat dengan 99,7 persen untuk dagunya. Jarak antar matanya juga dinilai proporsional.

5. Jude Bellingham

Jude Bellingham mendapat nilai tinggi untuk posisi yang hampir tepat antara bibir dan hidungnya. Namun, bentuk wajahnya secara keseluruhan menjadi salah satu skor terendah.

6. Robert Pattison

Robery Pattison mempunyai wajah yang berbentuk klasik dan rahang yang luar biasa. Ia hanya mendapat skor paling rendah untuk bentuk bibirnya yang kecil dan datar.

7. Chris Evans

Chris Evans (Variety)Chris Evans (Variety)

Pria berusia 41 tahun itu dinobatkan sebagai pria terseksi versi majalah People pada tahun 2022. Chris Evans disebut mempunyai posisi mata yang simetris dan garis wajah hampir tepat.

8. George Clooney

George Clooney sebenarnya telah kehilangan volume di wajahnya serta terdapat beberapa kenduran di sekitar mata. Meski begitu, pria 61 tahun itu masih mempunyai bentuk dagu dan jarak matanya tepat.

9. Henry Golding

Henry Golding menjadi pria keturunan Asia satu-satunua yang masuk dalam daftar. Altor keturunan Malaysia-Inggris itu mendapat skor tinggi untuk bentuk dagu dan jarak matanya serta bentuk hidung.

10. Dwayne Johnson

Dwayne Johnson atau The Rock menjadi pria tertua kedua dalam daftar, setelah George Clooney. Meski begitu, mereka bisa menua dengan cemerlang. The Rock mendapat skor bagus untuk bentuk bibirnya dan celah antara bibir dan hidung. Sedangkan skor terendah untuk hidungnya yang sedikit lebih lebar dari yang lain.

Comments