Ini Dia Pesta Diskon Dalam Lombok Sumbawa Great Sale

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ini Dia Pesta Diskon Dalam Lombok Sumbawa Great Sale

Ini Dia Pesta Diskon Dalam Lombok Sumbawa Great Sale

KEPONEWS.COM - Ini Dia Pesta Diskon Dalam Lombok Sumbawa Great Sale Kamis, 02 Februari 2017 | 11:29 WIBSebuah perahu naga yang digunakan untuk menampung wisatawan ketika berlibur di pulau wisata Gili Air di Kabupaten Lombok Utara yang tergabung Gili Cares, (9/7). Temp...

Kamis, 02 Februari 2017 | 11:29 WIB

Ini Dia Pesta Diskon Dalam Lombok Sumbawa Great Sale

Sebuah perahu naga yang digunakan untuk menampung wisatawan ketika berlibur di pulau wisata Gili Air di Kabupaten Lombok Utara yang tergabung Gili Cares, (9/7). Tempo/SUPRIYANTHO KHAFID

Jakarta - Kalau anda memutuskan mengunjungi Lombok pada Februari ini, anda berkesempatan menikmati banyak sekali dikson paket wisata. Pasalnya, ketika ini Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat tengah menggelar Lombok Sumbawa Great Sale. "Kami menargetkan bisa menarik sedikitnya tiga ribu kunjungan wisatawan ke NTB sepanjang bulan Februari," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal, Rabu.

Gosip lain:Pariwisata Toraja, Sensasi Minum Kopi Dataran Tinggi

Ia menjelaskan, selama kegiatan Lombok Sumbawa Great Sale, wisatawan yang berkunjung ke Lombok dan Sumbawa bisa menikmati cukup banyak diskon paket wisata, mulai perhotelan, restauran, masakan, hingga souvenir.

Untuk menikmati fasilitas diskon dalam Lombok Sumbawa Great Sale, wisatawam domestik dan mancanegara cukup menunjukkan "boarding pass" pesawat dan kartu identitas di hotel, restorant, pusat masakan dan kerajinan sovenir yang bertanda Lombok Sumbawa Great Sale.

Menandai dimulainya kegiatan "great sale" itu, jajaran Dinas Pariwisata NTB bersama manajemen PT Angkasa Pura I Lombok International Airport (LIA), Rabu (1/2) menyambut kedatangan penumpang pesawat pertama Garuda Indonesia dari Jakarta yang tiba di Lombok Penumpang yang datang disuguhi musik tradisional Gendang Beleq, makanan ringan, dan pemberian brosur katalog Lombok Sumbawa Great Sale.

Menurut dia, dalam "great sale" ini, ada sekitar 189 unit usaha yang terlibat memberikan diskon khusus. Di antaranya 69 hotel dan resor yang memberikan diskon tarif sewa kamar antara 30 hingga 70 persen dari harga normal, 45 restoran dan masakan lesehan yang memberi diskon 15 hingga 30 persen, dan puluhan outlet kerajinan serta souvenir dan oleh-oleh khas NTB.

Selain itu, tiga maskapai penerbangan nasional juga turut memberi diskon 10-15 persen untuk penerbangan ke Lombok, di antaranya Garuda Indonesia, Citylink dan Lion Air. "Pemberitahuan perihal 'great sale' juga dilakukan awak pesawat selama menempuh perjalanan," katanya.

Di samping itu, lanjut mantan Kepala Museum NTB ini, sepanjang bulan diskon wisata tersebut pengunjung juga bisa menikmati atraksi seni dan budaya khas Lombok dan Sumbawa yang akan digelar setiap malam di Lombok Epicentrum Mall (LEM) kota Mataram.

"Sebanyak 49 dari 100 unit usaha yang ada di LEM Mataram juga menunjukkan diskon dalam Lombok Sumbawa Great Sale 2017," sebut Faozal.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya tingkat hunian hotel di musim "low season" rata rata 30 hingga 40 persen. Untuk itu melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan hingga 65 - 70 persen.

ANTARA

Comments