Ini Dia Ciri Khas Komedi Romantis Drama Korea yang Bikin Baper

Trending

Fun / Trending

Ini Dia Ciri Khas Komedi Romantis Drama Korea yang Bikin Baper

Ini Dia Ciri Khas Komedi Romantis Drama Korea yang Bikin Baper

KEPONEWS.COM - Ini Dia Ciri Khas Komedi Romantis Drama Korea yang Bikin Baper Tidak dapat dipungkiri, drama korea memiliki penggemar fanatik tersendiri khususnya dikalangan kaum hawa. Genre komedi romantis termasuk yang selalu ditunggu-tunggu penayangannya. Selain dipenuhi deng...

Tidak dapat dipungkiri, drama korea memiliki penggemar fanatik tersendiri khususnya dikalangan kaum hawa. Genre komedi romantis termasuk yang selalu ditunggu-tunggu penayangannya. Selain dipenuhi dengan para pemain yang ganteng dan cantik, ceritanya yang ringan serta adegan-adegan romantisnya bisa membuat penonton tidak mau berpaling dari layar kaca. Berikut kekhasan alur cerita komedi romantis dalam drama korea yang dijamin bikin baper penontonnya:

Cowok ganteng super kaya vs cewek biasa

Song-Joong-Ki_korean-dramas_Moon-Chae-Won

Tokoh utama cowok yang ganteng dan super kaya namun berperangai buruk (bad boy) selalu dipasangkan dengan tokoh cewek yang biasa-biasa saja. Berpenampilan biasa, wajah biasa, dan dari keluarga yang biasa-biasa saja, namun hangat, baik hati dan lugas. Si cowok tentu saja dikelilingi oleh teman-teman yang juga ganteng dan kaya.

Berawal dari ketidaksengajaan dan salah paham

maxresdefault

Bagaimana si miskin dan si kaya bisa bertemu? Di dunia drakor awal mula pertemuan biasanya terjadi secara tidak sengaja karena ada kesalahpahaman. Interaksi kemudian berkembang menjadi konflik dan akhirnya menimbulkan simpati diantara kedua tokoh utama. Konflik internal keluarga dan perebutan hak pewaris perusahaan biasanya mewarnai jalan ceritanya.

Ditentang orang tua

vlcsnap-2016-05-15-04h20m59s133

Perbedaan latar belakang yang cukup besar tentu saja menimbulkan pertentangan dari orang tua. Bukan hanya orang tua si kaya, tetapi orang tua si miskin pun adakalanya menentang dengan alasan takut anak perempuannya akan menderita berada di lingkungan kelarga kaya. Tetapi jangan kuatir, bukan drama korea namanya kalau tokoh utama tidak dapat mengambil hati orang tua.

Second male leader sebagai dewa penolong

PrettyBoy

Walaupun si cewek terlihat banyak menderita dan meghadapi membuatkan masalah pelik, tetapi diam-diam selalu ada guardian angel yang siap melindungi kapanpun bahkan tanpa sepengetahuan si cewek. Peran sebagai guardian angel dilakoni oleh second male leader alias peran utama pendamping laki-laki. Tentu saja, sebaik apapun second male leader, hati si cewek sudah terlanjur jatuh pada tokoh utama.

Happily ever after

joo-won-and-kim-tae-hee-received-a-happy-ending-in-yong-pal

Hampir semua drama korea bergenre komedi romantis berakhir bahagia. Si cewek mendapatkan hati si cowok kaya dan diterima dengan baik di keluarga besarnya. Biasanya si cewek berkesempatan meraih cita-citanya melanjutkan studi di luar negeri dan kembali ke korea dengan membawa kesuksesan. Dan tentu saja, semua konflik yang mengiringi perjalanan mereka berhasil terselesaikan dengan baik.

Walaupun alur ceritanya kadang bisa ditebak, tetapi kisah romantis ringan seperti ini tetap dinanti bagi pecinta drama korea. Karena tidak hanya cerita, tetapi keseluruhan unsur drama dari pemain, dialog-dialog yang segar serta konflik yang dikemas apik, membuat penonton tidak bosan dan selalu penasaran menunggu kelanjutan episodenya serta akan meninggalkan kesan mendalam setelah episode terakhir berakhir. Anda setuju?

Comments