Ini Dia Alasan Pentingnya Minum Teh Setiap Hari

Trending

Fun / Trending

Ini Dia Alasan Pentingnya Minum Teh Setiap Hari

Ini Dia Alasan Pentingnya Minum Teh Setiap Hari

KEPONEWS.COM - Ini Dia Alasan Pentingnya Minum Teh Setiap Hari Mendapatkan tubuh yang sehat dan cantik butuh perawatan dari luar maupun dalam, salah satunya dengan ritual sederhana yaitu minum teh setiap hari. Seperti yang dilansir situs GoodHouseKeeping, minum t...

Teh

Mendapatkan tubuh yang sehat dan cantik butuh perawatan dari luar maupun dalam, salah satunya dengan ritual sederhana yaitu minum teh setiap hari. Seperti yang dilansir situs GoodHouseKeeping, minum teh secara rutin dapat menyehatkan tubuh dan membuat penampilan anda semakin cantik dari dalam. Lantas apa manfaat dari minum teh? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Mempertajam Ingatan

Minum secangkir teh bisa menjaga ingatan seperti yang dibuktikan melalui penelitian terbaru di National University of Singapore. Para ilmuwan menemukan bahwa mengkonsumsi teh mengurangi risiko penurunan daya ingat dan fungsi otak pada manula sebesar 50% dan sebanyak 86 % untuk anda yang memiliki kecenderungan genetik Alzheimer. Dengan begitu anda terlihat segar setiap harinya.

2. Menenangkan Pikiran

Sebuah pusat penelitian American Chemical Society, minuman herbal seperti teh dapat membantu meringankan penyakit. Terlebih penyakit yang disebabkan oleh kerja otak sehingga menimbulkan stres. Dengan mengonsumsi teh dapat menenangkan pikiran dan membuat penyakit menjauh dari tubuh.

3. Menyehatkan Gigi

Teh hijau meningkatkan kesehatan gigi dan gusi karena mengandung antioksidan di dalamnya. Selain teh hijau, teh hitam juga dapat mencegah pengikisan gigi oleh soda dan senyawa berbahaya lainnya.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Teh berwarna merah terang bermanfaat bagi mereka yang menderita hipertensi dini atau ringan. Menurut Penelitian Departemen Pertanian A.S menganjurkan agar penderita tekanan darah rendah mengkonsumsi teh setiap hari.

5. Bikin Awet Muda

Hal terakhir dari keistimewaan teh yaitu memperlambat penuaan. Daun teh mengandung polifenol dalam dosis antioksidan besar yang merupakan senyawa ajaib. Senyawa ini membuat seseorang tampak lebih muda serta menghambat penuaan.

Comments