Ini Dia 7 Hal Menantang Adrenalin yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Peucang, Ujung Kulon

Trending

Fun / Trending

Ini Dia 7 Hal Menantang Adrenalin yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Peucang, Ujung Kulon

Ini Dia 7 Hal Menantang Adrenalin yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Peucang, Ujung Kulon

KEPONEWS.COM - Ini Dia 7 Hal Menantang Adrenalin yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Peucang, Ujung Kulon Pantai selalu jadi destinasi menggodabagi paratraveler di Indonesia. Buktinya, tiap Kita ngomongin pantai, pasti banyak yang nyahut dan tergoda untuk pergi.Nah, kamu enggak perlu repot-repot beli tike...
Loading...

Pantai selalu jadi destinasi menggodabagi paratraveler di Indonesia. Buktinya, tiap Kita ngomongin pantai, pasti banyak yang nyahut dan tergoda untuk pergi.

Nah, kamu enggak perlu repot-repot beli tiket pesawat kalau pengin menikmati suasana pantai. Di ujung paling barat Jawa ada pulau yang terkenal karena alamnya yang liar. Yanglain daripada yang lain dan dijamin bakal menantang adrenalinmu.Pulau Peucang namanya. Pulau ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Ujung Kulon.

Untuk menuju Pulau Peucang, kita harus ke Pandeglang, tepatnya ke Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur. Di sanalah dermaganya berada. Perjalanan dengan perahu memakan waktu dua jam lebih.

Ini dia kira-kira 7 hal yang menantang adrenalin yang bisa kamu lakukan di Pulau Peucang.

1. Berenang sepuasnya di pantai pasir putih

Iya, sebenernya ini enggak menantang adrenalin sama sekali, sih. Kamu tinggal berenang aja sepuasnya. Tapi, buat yang enggak bisa berenang, mungkin pantai ini bakal bikin baper. Ya, pantai yang berada di samping dermaga pulau ini kece banget. Kalau kamu menginap di pulau ini, tiap malam kamu bisa nongkrong memandang bintang di sini.

2. Banyak hewan liar mondar-mandir

Waspada! Di Pulau Peucang banyak rusa dan monyet, juga babi hutan dan biawak. Mereka berkeliaran dengan santai, dan biasanya tidak menyerang. Kecuali kamu pancing-pancing dengan makanan, ya! Yang penting jangan mengusik mereka. Berhati-hati pula dengan barang bawaan karena monyet demen banget ngacak-acak tas untuk mencari makanan.

3. Enggak ada sinyal sama sekali!

Nah, ini menantang banget buat generasi Y kayak kamu! Enggak ada sinyal! Tapi, Pulau Peucang bakal jadi tempat pelarian yang sempurna karena tidak terjangkau sinyal. Nikmatilah liburan kamu sepenuhnya.

4. Trekking di hutan lebat

Ini adalah salah satu kegiatan paling asyik di Pulau Peucang. Siapkan sepatu atau sandal gunung agartrekkingke Karang Copong, tempat yangterkenal untuk menyaksikansunset, berjalan lancar. Hati-hati tersandung akar pohon karena hutan di sini cukup lebat dan bisa bikin kamu kesasar!

5. Berburu banteng

Lebih tepatnya mengamati, sih. Kita bisa melihat Banteng di Cidaon, yang jaraknya sekitar dua kilometer dari Peucang, dua puluh menit dengan perahu.Kita juga bisa naik ke menarapandang untuk menikmati panorama.

6. Main kano

Waktunya beraktivitas di laut. Kita bisa main kano, tepatnya perahu kecil yang panjang, untuk menuju Muara Cigenter. Di sini pemandangan beralih menjadi air yang tenang dan berwarnamenghijau, dihiasi jajaran pohon aren. Nah, naik kano ini bikin deg-degan juga karena airnya hampir sejajar dengan perahu.

7. Snorkeling

Kita juga sebaiknya mencobasnorkelingdi Cihandarusa, tak jauh dari Pulau Peucang. Air yang jernih dan terumbu karang yang indah membuat kita tak ingin keluar dari air. Enggak butuh ekstra adrenalin, sih, tapi yang penting bikin liburanmu berkesan, ya!

Bagaimana? Asyik banget, kan, mengeksplor Pulau Peucang? Ada yang punya pengalaman seru di Pulau Peucang? Boleh banget komen di bawah.

Ini Dia 7 Hal Menantang Adrenalin yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Peucang, Ujung Kulon
Loading...

Comments